get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

2 Orang Meninggal Dunia, Kasus DBD di Kota Banjar Meningkat

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:36 WIB
header img
Kasus DBD di Kota Banjar meningkat, 2 orang meninggal dunia. Foto: Ilustrasi/Freepik

Pihaknya saat ini terus melakukan upaya agar penyebaran DBD di Kota Banjar ini bisa teratasi, salah satunya dengan menggerakkan lintas sektor untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk.

Dalam hal ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin berperilaku sehat dengan melakukan langkah-langkah 3M plus.

"Kita harus lakukan langkah-langkah seperti Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mendaur ulang barang yang memiliki potensi sebagai tempat berkembang biak nyamuk, dan menggunakan obat nyamuk di rumah," jelasnya.

"Melakukan fogging saja tidak cukup, karena upaya itu hanya membunuh nyamuk dewasa. Menurut saya yang efektif itu melakukan 3M plus," sambungnya.

Untuk mendukung upaya pencegahan kasus DBD, pihaknya juga telah melakukan penyuluhan ke lingkungan masyarakat dan sekolah-sekolah, serta pemeriksaan jentik nyamuk di sekolah.

"Penyuluhan ke SD dan SMP kita laksanakan, kita langsung melakukan pemeriksaan jentik nyamuk juga ke sekolah-sekolah," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut