get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 29 April 2024

Ngabuburit Ala Ibu Dena, Beri Makan Kucing-Kucing Terlantar di Sejumlah Lokasi di Ciamis Kota

Rabu, 20 Maret 2024 | 08:28 WIB
header img
Ngabuburit ala Ibu Dena, beri makan kucing-kucing terlantar di sejumlah lokasi di Ciamis Kota. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Selama bulan puasa Ramadan ini, marak kegiatan peduli berbagi takjil di sisi jalan buat yang ngabuburit.

Dan selama bulan puasa atau bukan bulan puasa, Ibu Dena tetap konsisten dengan kegiatan nya setiap sore. Memberi makan kucing-kucing terlantar yang berkeliaran di sejumlah lokasi di Ciamis Kota.

“Bedanya dengan hari biasa, kalau bulan Ramadan ini kelilingnya tidak hanya ngasih makan kucing. Tapi sekalian ngabuburit,” ujar Hj Dena kepada iNewsCiamisRaya.id saat memberikan makanan terhadap belasan kucing liar terlantar di kawasan Islamic Center (IC) Ciamis, Selasa (19/03/2024).

Di kawasan IC tersebut ada tiga titik lokasi tempat kucing-kucing terlantar yang sudah menunggu kedatangan Hj Dena untuk memberi makan. Terbanyak di seberang Kantor PA Ciamis, ada sebelas ekor kucing terlantar yang sudah menunggu.

Kucing-kucing terlantar tersebut sudah punya naluri sendiri, setiap sore menunggu dengan setia kedatangan Ibu Dena baik menggunakan mobil atau sepeda motor.

Seperti Selasa sore itu ibu muda bercadar tersebut menggunakan sepeda motor keliling memberi makan kucing-kucing terlantar yang di ”simpan” para empunyanya di  sekitar kawasan IC tersebut.

“Saya hanya memberi makan kucing-kucing yang terlantar di sisi jalan di sekitar kawasan IC. Tidak yang di dalamnya. Yang di sekitar jalan ini ada banyak juga, tadi di ujung 5 ekor, di sini 11 ekor. Dekat warung di belokan ada 6 ekor. Itu di kawasan ini saja,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut