get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Berburu Aneka Takjil Buka Puasa Ramadan di Tamjen Balokang Kota Banjar

Senin, 18 Maret 2024 | 11:15 WIB
header img
Berburu aneka takjil buka puasa Ramadan di Tamjen Balokang Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kota Banjar, Jawa Barat memiliki sejumlah tempat yang diramaikan pedagang musiman selama bulan Ramadan. Salah satu yang paling banyak diserbu karena lengkap yaitu di Taman Jejen (Tamjen) Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

"Iya sengaja datang kesini mau ngabuburit sambil jajan untuk buka puasa," kata salah satu warga Banjar bernama Purnamasari kepada iNewsCiamisRaya, Minggu (17/3/2024).

Ia mengaku tidak pernah terlewatkan untuk sengaja ngabuburit ke pasar tumpah yang selalu ramai saat bulan Ramadhan ini. Bahkan selama Ramadan 1445 tahun ini, setiap sore Purnamasari selalu datang ke Tamjen.

"Sering, kalau bulan puasa memang suka kesini, puasa sekarang juga setiap hari kesini. Disini makanan yang disediakan oleh pedagang komplit. Terus memang Tamjen ini enak buat ngabuburit bisa lihat kereta api yang lewat juga," kata dia.

Senada dengan Purnamasari, salah seorang santriwati bernama Rizkia juga mengaku sering ngabuburit ke Tamjen. Selain makanan yang ada disini komplit, lokasinya juga dekat dengan pondok pesantren tempat dirinya mengemban ilmu.

"Jajanan takjilnya kumplit terus deket juga dengan pondok saya, dan para santri memang biasa berburu takjil kesini," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut