get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Menanti Ketua Kadin Kota Banjar, Dian Sardian Siap Dongkrak Ekonomi Daerahnya

Jum'at, 01 Maret 2024 | 09:58 WIB
header img
Menanti ketua Kadin Kota Banjar, Dian Sardian siap dongkrak ekonomi daerahnya. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Dian Sardiana siap maju menjadi calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjar pada 9 Maret 2024 mendatang.

Mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar periode 2018-2023 pun mengatakan siap menahkodai kemajuan organisasi Kadin Kota Banjar yang selama ini nampak vakum.

Selain itu, Dian yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Banjar siap untuk mendongkrak roda ekonomi daerahnya, salah satunya dengan menggaet investor dari luar daerah agar menginvestasikan modalnya di Kota Banjar.

Sebagai Anggota DPRD Banjar periode 2019-2024, ia mengaku akan maju sebagai calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjar dalam Musyawarah Kota (Mukota) pada 9 Maret 2024 mendatang.

"Saya punya desain yang Insyaa Allah nanti jika mendapat amanah sebagai Ketua Kadin, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mendatangkan investor-investor agar mau berinvestasi di Kota Banjar, salah satu contohnya bisnis perhotelan," katanya, Kamis (29/2/2024).

Menurutnya Kadin merupakan wadah bagi para pengusaha-pengusaha Indonesia, dimana mereka saling membantu satu sama lain agar dunia usaha di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan juga saling mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Peran Kadin sendiri sebetulnya sangat vital dalam membantu pemerintah memajukan perekonomian. Kadin bisa menjadi pioner untuk pertumbuhan usaha," ucapnya.

"Tidak hanya kalangan pebisnis atas, saya juga akan merangkul pengusaha-pengusaha kecil agar aspirasi mereka dalam berusaha terwadahi," kata dia menambahkan.

Pengusaha muda yang menjabat sebagai Direktur Perusahaan Rokok Padud Jaya dan PT Yans Jaya ini, mengaku dari pengalaman sebagai anggota Komisi ll DPRD Banjar yang bermitra kerja dengan Dinas UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, sedikit banyaknya telah memahami persoalan-persoalan usaha di Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut