get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Kasus Judi Online Senilai Rp356 Miliar Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Diterjang Hujan Badai, Dapur Rumah Dadan di Sukadana Ambruk

Rabu, 07 Februari 2024 | 08:30 WIB
header img
Diterjang hujan badai, dapur rumah Dadan di Sukadana ambruk. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dapur rumah Dadan (31) di Dusun Bantarsari RT 22 RW 06 Desa Margaharja, Sukadana, Ciamis mendadak ambruk saat hujan  badai  melanda Ciamis, Selasa (06/02/2024)  sore pukul 16.45 WIB.

Dapur rumah semi permanen tersebut sudah banyak bagian yang lapuk, dan tidak kuat menahan guyuran hujan deras disertai angin kencang Selasa sore tersebut.

Dapur yang ambruk memporak porandakan berbagai jenis perabot dapur yang ada di dalamnya.

Saat kejadian Dadan tidak berada di rumah, sedang bepergian ke Jakarta. Istri korban dan anaknya yang sedang berada di rumah, selamat. Tidak mengalami luka-luka.

Khawatir terjadi bencana susulan, istri korban dan seorang anaknya kini memilih mengungsi ke rumah orangtuanya di kampung yang sama.

“Tidak ada korban jiwa, istri korban dan seorang anaknya kini mengungsi. Kerugian materi sekitar Rp2 juta,” ujar Ade Deni, relawan senior yang juga penasehat FK Tagana Ciamis, kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (06/02/2024).

Sementara itu rumah Kartini di Dusun Batununggul RT 09 RW 03 Desa Mekarmukti Cisaga terdampak pergerakan tanah yang terjadi Senin (05/02/2024) jam 07.00 pagi.

Longsor yang terjadi Minggu pagi tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur Ciamis disertai angin kencang, Minggu (04/02/2024) sorenya.

Bangunan rumah janda yang ditinggal mati suaminya tersebut mengalami rusak sedang. Upaya yang dilakukan sementara adalah mempondasi bekisting tambahan bagian rumah yang terdampak pergeseran tanah.

Akibat kejadian tersebut Kartini mengalami kerugian materi sekitar Rp25 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut