get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Hujan Badai, 2 Rumah di Sukamantri Ciamis Ambruk

Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Nyubyag Balong di Karyamukti, Jemput Kemenangan Bersama Rakyat

Minggu, 04 Februari 2024 | 18:43 WIB
header img
Relawan Ganjar-Mahfud gelar nyubyag balong di Karyamukti, jemput kemenangan bersama rakyat. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Relawan Gerak Ganjar-Mahfud di Ciamis menggelar hajatan rakyat ngubyag balong, dengan topik “Bersama Rakyat Menjemput Kemenangan“ di Desa Karyamukti, Banjaranyar, Sabtu (03/02/2024) siang.

Balong Mang Atok di Desa Karyamukti tersebut pun diserbu ratusan warga tidak hanya dari Desa Karyamukti saja tetapi juga dari desa tetangganya, Desa Cikupa.

Kegiatan tradisi “ngubyag balong” atau menangkap ikan dengan tangan kosong (ngobeng) tersebut berlangsung sejak jam 13.00 WIB siang sampai jam 15.30 WIB sore.

Ada 3 kuintal ikan dari berbagai jenis diperebutkan. Tak hanya ngubyag, pesta rakyat tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan dan musik.

Hajatan rakyat yang digagas dan dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Cabang (Daerah) Ganjar-Mahfud  Ciamis, H Nanang Permana SH MH. Juga hadir pada kesempatan tersebut Timses Komjen Pol (Purn) H M Nurdin (Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X).

Menurut H Nanang Permana SH MH ada 3 kuintal ikan yang diperebutkan pada tradisi ngubyag di balong Mang Atok tersebut.

“Untuk yang beruntung dapat ikan lele yang ada anting tali rafia nya dapat bonus uang tunai Rp 200.000,” jelas H Nanang Permana SH MH yang juga Ketua DPC PDIP Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id.

Sementara untuk warga yang berhasil menangkap ikan paling banyak dapat hadiah Rp 20.000/ekor ikan.

Ternyata warga yang paling beruntung mendapat 43 ekor ikan nila. Jadi yang bersangkutan mengantongi hadiah Rp 860.000. “Selain mendapat ikan secara gratis yang bersangkutan juga bawa pulang bonus uang tunai Rp 860.000,” katanya.

Karena sifatnya kampanye, pesta rakyat ngubyag balong di Karyamukti, Minggu (03/02/2024) siang tersebut hanya diikuti oleh orang dewasa (usia di atas 17 tahun). Gratis, asal pakai kaos bergambar Ganjar-Mahfud.

Ratusan warga dengan memakai kaos bergambar Ganjar-Mahfud berhambur nyebur masuk balong Mang Atok. Berbasah kuyup menangkap ikan dengan tangan kosong tanpa alat. Pesta meriah, bersama rakyat  menjemput kemenangan untuk Ganjar-Mahfud.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut