get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Diguyur Hujan Badai dari Sore hingga Malam, Ciamis Dikepung Bencana  di Sejumlah Lokasi

Rabu, 31 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Diguyur hujan badai dari sore hingga malam, Ciamis dikepung bencana  di sejumlah lokasi. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ciamis sejak jam 15.00 WIB Selasa (30/01/2024) sampai malam telah memicu terjadinya bencana di sejumlah lokasi.

BPBD Ciamis mendata dan menangani setidak lima lokasi bencana yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore. Yakni di Dusun Lebaklipung Desa Imbanagara selokan meluap menyebabkan terjadinya genangan banjir di pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 25 cm.

Di Desa Cisadap Ciamis rumah tertimpa pohon tumbang. Di Desa Mangkubumi Sadananya pohon tumbang menghantam rentangan kabel listrik PLN sehingga aliran listrik ke rumah warga padam.

Di Lingkungan Cilame Kelurahan Ciamis atap rumah warga rusak diterjang hujan lebat dan angin kencang.

“Malam ini hujan masih turun dengan deras, petugas kami selanjutnya meluncur ke Desa Selamanik Cipaku ada kejadian angin puting beliun di dua lokasi,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, R Memet Hikmat kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (30/01/2024) malam.

Menurut Memet, pihaknya masih mendata kondisi lapangan akibat hujan deras intensitas tinggi berdurasi lama yang menerjang Ciamis sejak Selasa sore.

Sementara itu FK Tagana Ciamis juga terus melakukan pendataan kejadian akibat hujan lebat disertai angin kencang, Selasa (30/01/2024) sore.

Untuk sementara menurut relawan senior FK Tagana Ciamis, Ade Deni sudah terdata kejadian dua rumah tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Sukadana masing-masing satu rumah di Desa Bunter dan Desa Selakaria.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut