get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pemilu 2024, Ribuan KPPS di Kota Banjar Diingatkan untuk Kerja Sesuai Kode Etik

Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:55 WIB
header img
Pemilu 2024, ribuan KPPS di Kota Banjar diingatkan untuk kerja sesuai kode etik. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar gelar bimbingan teknis (Bimtek) di Gedung Graha Banjar Idaman, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait peran dan fungsi KPPS itu dihadiri Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati dan Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Polisi, Danny Yulianto dan sejumlah OPD di Banjar.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati menyampaikan pesan agar anggota KPPS di wilayahnya bisa bertugas sesuai kode etik saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Ida juga menyampaikan kepada mereka agar memegang erat kejujuran serta menjaga kesehatan saat anggota KPPS bertugas nanti.

"Pesan ibu jaga kesehatan, terus jangan kurang tidur dan makan makanan yang sehat serta yang terpenting jujur," kata Ida.

"KPPS ini kerjanya 5 tahun sekali, kerjanya harus ikhlas dan cerdas. Manfaatkan kepercayaan masyarakat pada petugas KPPS pada penyelenggaraan pemungutan suara di TPS," kata dia menambahkan.

Diberitakan iNewsCiamisRaya.id sebelumnya, sebanyak 4.277 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Banjar bertahap ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Banjar.

Bimbingan teknis tersebut membahas terkait peran dan fungsi anggota KPPS dalam penyelenggaraan pemilihan umum. Bimtek ini diselenggarakan pada 26 sampai 28 Januari 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut