get app
inews
Aa Read Next : 1.163 Warga Ciamis akan Menunaikan Ibadah Haji Tahun 2024, Ini Jadwal Keberangkatannya

Tungku Penggorengan Lupa Dipadamkan, Pabrik Keripik Singkong di Ciamis Ludes Jadi Abu

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:30 WIB
header img
Tungku penggorengan lupa dipadamkan, pabrik keripik singkong di Ciamis ludes jadi abu. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pabrik keripik singkong milik Leman (50) di Dusun Sambongjaya RT 06 RW 06  Desa Mekarmukti, Cisaga, Ciamis ludes terbakar, Selasa (23/01/2024) malam sekitar jam 20.00 WIB.

Amuk api diduga berasal dari nyala tungku penggorengan keripik singkong tersebut lupa dimatikan. Kemudian merembet ke dinding, dan menghanguskan bangunan pabrik beserta isinya, kerugian sekitar Rp300 juta.


 

“Kobaran api diduga berasal dari tungku penggorengan,” ungkap Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (24/01/2024).

Kobaran api pertama kali diketahui oleh Wahyu (20), anak korban. Waktu kejadian Wahyu mendengar ada suara ledakan dari arah penggorengan keripik. Ternyata di sekitar tungku penggorengan api sudah berkobar dengan cepat dan merembet ke bangunan pabrik keripik singkong “SB Jaya” tersebut.

Wahyu tidak hanya minta tolong warga tetapi juga menelpon petugas pemadam kebakaran.

Mengetahui kejadian tersebut 2 unit mobil pancar masing-masing dari Mako Damkar Ciamis dan Pos WMK Rancah. Berikut 12 petugas damkar. Juga ada bantuan mobil pemadam dari Damkar Kota Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut