get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Selasa 21 Mei 2024

6 Rumah di Panumbangan Ciamis Diterjang Angin Kencang, Pusaran Puting Beliung Membuat Warga Panik

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:01 WIB
header img
6 Rumah di Panumbangan Ciamis diterjang angin kencang, pusaran puting beliung membuat warga panik. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pusaran angin kencang selama satu menit menyertai derasnya guyuran hujan lebat melanda Dusun Pasir Eurih RT 04 RW 08 Desa Medanglayang, Panumbangan, Ciamis, Selasa (16/01/2024) jam 16.00 WIB sore membuat panik warga setempat.

Terjangan angin yang membuat atap genting dan asbes beterbangan membuat warga berlarian ke luar rumah menyelamatkan diri.

“Warga sempat panik sampai berlarian keluar rumah menyelamatkan diri. Terjangan angin kencang cukup lama juga sekitar satu menit membuat atap genteng berjatuhan,” ujar relawan senior FK Tagana Ciamis, Ade Deni kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (17/01/2024).

Arah angin yang melanda kampung di kaki Gunung Sawal saat hujan lebat Selasa sore tersebut dari arah pesawahan menuju arah Timur kampung Lamping Munjul. Kemudian menuju dan berputar di Dusun Pasir Eurih RT 04 RW 08 Desa Medanglayang.

Menurut Ade Deni ada 6 rumah warga dan satu pos ronda yang terdampak terjangan angin kencang tersebut. Masing-masing rumah Ojo, Ajat, Saeful, Nendi dan rumah ustad Cahya serta pos ronda RT 04 RW 08.

Ke-6 rumah yang terdampak angin kencang tersebut merupakan rumah semi permanen. Mengalami rusak ringan, bagian atap genting dan asbesnya ada yang rontok beterbangan.

“Ke-6 rumah berikut 1 pos ronda yang kena terjangan  angin kencang tersebut berada di satu hamparan saling berdekatan,” katanya.

Setelah berputar selama lebih kurang satu menit, warga yang semula berlarian ke luar rumah kembali ke dalam rumah dalam kondisi basah kuyup.

Warga membersihkan puing-puing genting yang rontok dari bagian atap. Begitu juga asbes yang beterbangan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut