get app
inews
Aa Read Next : Laga Perdana Liga 3 Nasional Grup G, PSGC Ciamis Siap Hadapi Persitara Jakarta Utara

Sehari Sebelumnya Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, Rumah Janda di Jayaraksa Ciamis Ambruk

Senin, 15 Januari 2024 | 21:39 WIB
header img
Sehari sebelumnya diterjang hujan lebat dan angin kencang, rumah janda di Jayaraksa Ciamis ambruk. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah duduk jendela yang dihuni Wiwi Witarsih (51) bersama dua anaknya di Dusun Pasir Gintung RT 24 RW 08 Desa Jayaraksa, Cimaragas, Ciamis runtuh ambruk rata dengan tanah.

Menurut Iip Syamsul Maarif, relawan Tagana di Cidolog Cimaragas kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (15/01/2024), nahas yang menimpa janda dua anak tersebut terjadi Sabtu (13/01/2024) sekitar jam 10.00 WIB siang.

Saat kejadian tidak ada hujan maupun angin kencang, cuaca malah cerah. Namun sehari sebelumnya, Jumat (12/01/2024) hampir seluruh wilayah Ciamis termasuk Cimaragas diguyur hujan lebat berdurasi tinggi sejak sore sampai tengah malam.

“Kondisi rumah korban sudah lapuk dan rapuh. Sehingga tidak kuat menahan beban saat hujan lebat disertai angin kencang Jumat sore tersebut. Kemudian esok harinya, Sabtu siang mendadak ambruk,” ujar Iip kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (15/01/2024).

Saat kejadian Sabtu siang tersebut menurut Iip, rumah sedang kosong. Korban bersama dua orang anaknya sudah diungsikan ke rumah Pak Oyon, masih keluarga korban yang rumahnya berada di RT yang sama.

Wiwi, janda beranak dua yang ditinggal mati suaminya tersebut, mengungsi ke rumah Pak Oyon Jumat (12/01/2024) saat hujan lebat mengguyur. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi rumah korban yang sudah reyot rusak parah, korban sekeluarga diungsikan ke rumah saudaranya tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut