get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

KPU Ciamis Libatkan Kalangan Disabilitas untuk Kegiatan Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 | 08:46 WIB
header img
KPU Ciamis libatkan kalangan disabilitas untuk kegiatan sorlip surat suara Pemilu 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - KPU Ciamis melibatkan kalangan disabilitas untuk kegiatan penyortiran dan pelipatan (sorlip) surat suara  Pileg dan Pilpres 2024.

Kegiatan sorlip suara Pileg dan Pilpres 2024 tersebut dimulai Selasa (9/1/2024) bertempat di gudang sewaan di Desa Cisadap Ciamis.

Menurut Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani dari 55 regu petugas yang terlibat dalam proses sorlip suara tersebut satu regu merupakan warga dari kalangan disabilitas.

“Ada satu regu atau 10 orang petugas sorlip dari kalangan disabilitas,” ujar Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (9/1/2024).

Ada lima jenis surat suara yang akan disorlip. Meliputi surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP),  surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), surat suara DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Ciamis masing-masing sebanyak 986.859 lembar plus 1.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). Total keseluruhan surat suara yang akan disorlip sebanyak 4.939.295 lembar.

Untuk mensorlip sekitar 5 juta lembar surat suara Pemilu Serentak 2024 (Pileg dan Pilpres) tersebut KPU Ciamis telah merekrut 550 petugas yang sebagian besar merupakan warga setempat. Diantaranya sepuluh orang dari kalangan disabilitas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut