get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jadi Caleg di Kota Banjar, Bendahara DPC Kesira: Harus Ada Kemanusiaan Diatas Politik

Selasa, 19 Desember 2023 | 14:12 WIB
header img
Bendahara DPC Kesira sekaligus Caleg DPRD Kota Banjar saat mengobati masyarakat yang sakit. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Bendahara DPC Kesira (Kesehatan Indonesia Raya) Kota Banjar, Erna Wati mengaku mengikuti kontestasi menjadi calon legislatif pada Pileg 2024 di Banjar.

Keinginan caleg dari Partai Gerindra nomor urut 3 untuk daerah pemilihan Banjar II atau Kecamatan Pataruman ini mengaku dirinya tertarik ke politik karena kondisi kesehatan di Banjar yang kurang dipikirkan oleh legislatif.

"Saya kan orang kesehatan, kenapa tertarik ke politik itu karena melihat kondisi di legislatif yang kurang memikirkan soal persoalan kesehatan di masyarakat," kata Erna Wati, Selasa (19/12/2023).

Bagi Erna, momen politik Pemilu 2024 ini menjadi kesempatannya untuk berjuang mengatasi persoalan tentang kesehatan dari sisi legislatif.

Sehingga, menurut perempuan kelahiran Banjar 28 November 1984 ini persoalan kesehatan bisa diperjuangkan oleh orang kesehatan yang ada di legislatif.

Karena seperti disebutkan oleh sosok tokoh nasional yang di idolakannya, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyebutkan harus ada kemanusiaan di atas politik.

"Nah kondisi itu yang mendorong saya ingin maju ke politik, tiada lain untuk kepentingan rakyat khususnya dalam bidang kesehatan," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut