get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Ini Dijuluki sebagai Kiblat Sepakbola Dunia, Nomor 3 Pengoleksi Gelar Juara Terbanyak

Liga 3 Seri 1 Jabar 2023: Laga Perdana Hadapi Pesik Kuningan, PSGC Ciamis Hanya Boyong 18 Pemain

Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:14 WIB
header img
Laga perdana hadapi Pesik Kuningan di Liga 3 seri 1 Jabar 2023, PSGC Ciamis hanya boyong 18 pemain. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMISiNews.CiamisRaya.id - PSGC Ciamis hanya akan memboyong 18 pemain untuk melakoni laga perdana Group A Liga 3 Seri 1 Jabar di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Minggu (3/12) sore.

Klub kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis akan menghadapi tuan rumah Pesik Kuningan pada hari pertama babak fase group Liga 3 Seri 1 tersebut.

Skuad PSGC Ciamis akan berangkat menuju Kuningan dari home base-nya di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (2/12) siang.

“Rencananya kami akan berangkat besok (Sabtu, 2/12) siang sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung dari stadion (Stadion Galuh Ciamis) tujuan Kuningan,” ujar asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong di sela-sela sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (1/12) sore.

Dari 27 pemain yang sudah direkrut PSGC untuk melakoni Liga 3 musim liga 2023/2024, menurut Jong, hanya 18 pemain yang akan diboyong ke Kuningan. 11 pemain starter eleven dan 7 pemain cadangan.

“Kalau pun ada tambahan paling banyak 20 orang akan berangkat besok. Tergantung hasil latihan pagi besok,” katanya.

Sesi latihan Sabtu (2/12) pagi, untuk memastikan apakah 4 pemain inti yang sempat didera cedera bisa berangkat ke Kuningan atau tidak. Masing-masing Joko Sasongko, Amanar, Nofal dan Ilham. Untuk mengecek kondisi mereka, sudah benar-benar pulih dan siap main apa belum.

Ke-4 pemain yang sempat didera cedera tersebut sudah mengikuti latihan bersama sejak Rabu (29/11) setelah sebelumnya menjalani latihan terpisah.

Sebelum melakoni fase group Liga 3 Seri 1 Group A di Kuningan mulai Minggu (3/12) skuad PSGC rutin menjalani latihan pagi dan sore untuk pematangan persiapan. Termasuk latihan Jumat (1/12) sore dan juga direncanakan latihan Sabtu (12/12) pagi. Sesi latihan tersebut dipimpin langsung pelatih kepala (head coach) PSGC, Heri Rafni Kotari dengan materi latihan small side game.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut