get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Bosan 3 Tahun Bertahan di Liga 3, PSGC Ciamis Targetkan Promosi Kembali ke Liga 2

Senin, 27 November 2023 | 18:34 WIB
header img
Bosan 3 tahun bertahan di Liga 3, PSGC Ciamis targetkan promosi kembali ke Liga 2. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Mengarungi Liga 3 Seri 1 Jabar yang akan kick off Minggu (3/12) depan, PSGC Ciamis targetkan akan kembali ke Liga 2.

“Targetnya sudah pasti, kembali ke Liga 2. Sudah bosan, 3 tahun degradasi di Liga 3,” tegas CEO PSGC Ciamis, H Herdiat Sunarya menjawab pertanyaan iNewsCiamisRaya.id Senin (27/11).

Tiga tahun berada di Liga 3 setelah degradasi dari Liga 2 pada tahun 2019, menurut Herdiat kondisinya tidak begitu menantang. “Di Liga 3, kurang memacu adrenalin. Tak begitu menantang. Makanya kami targetkan pada musim Liga 3  tahun 2023 ini, PSGC promosi kembali ke Liga 2,” katanya.

Menghadapi musim Liga 3 tahun 2023/2024 ini, yang dimulai dengan kick off Liga 3 Seri 1 Minggu (3/12), PSGC sudah mempersiapkan tim yang siap tempur.

“Tim yang siap membawa PSGC promosi kembali ke Liga 2,” ucap H Herdiat Sunarya yang juga Bupati Ciamis tersebut.

Klub kebanggaan warga Tatar Galuh yang berjuluk Laskar Singacala tersebut akan memboyong 27 pemainnya ke Kuningan untuk menjalani 5 laga fase group (babak penyisihan) Group A Liga 3 Seri 1 yang akan berlangsung home tournamen di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan mulai Minggu (3/12).

Menurut pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, PSGC Ciamis akan memboyong 27 pemain ke Kuningan untuk mengarungi Liga 3 Seri 1 Jabar Group A yang akan kick off Minggu (3/12).

“Kami akan berangkat ke Kuningan pada H-1, Sabtu (2/12). Seluruh pemain ikut, 27 orang termasuk pemain yang cedera juga diboyong ke Kuningan,” ujar head coach PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari.

Saat ini seminggu menjelang dimulainya Liga 3 Seri 1 Jabar, ada 4 pemain PSGC yang berkutat dengan cedera. Masing-masing Joko Sasongko dan Amanar yang mengalami cedera engkel. Nofal cedera bahu kanan serta Ilham Aceh yang ceider pada telapak kaki.

“Hari ini tinggal Amanar yang kondisinya masih cukup parah. Pergelangan kakinya masih cedera. Sedangkan tiga pemain lainnya dalam tahap pemulihan. Semuanya akan ikut ke Kuningan nanti,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut