get app
inews
Aa Read Next : Sektor Wisata Berikan Dampak Multiplier Effect Terhadap Ekonomi Jawa Barat

Jurus Pemuda Pancasila Dongkrak Ekonomi Kota Banjar

Minggu, 19 November 2023 | 09:06 WIB
header img
Pemuda Pancasila Expo 2023 Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamiaRaya.id - Pemuda Pancasila Kota Banjar menggelar event Pemuda Pancasila Expo sebagai bantalan di tengah ketidakpastian perekonomian di daerahnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana mengatakan kegiatan PP Expo ini diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Banjar.

Kegiatan yang digelar selama 14 hari penuh mulai dari tanggal 11 sampai 25 November 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi produk-produk di Masyarakat untuk kebangkitan ekonomi Yang berlandaskan Pancasila.

Konsep yang akan diusung dalam perayaan Pemuda Pancasila Expo 2023 bertajuk "Menyongsong Era Indonesia Maju".

"Ini merupakan event pertama dan terbesar yang diadakan di Indonesia umumnya dan khususnya di Kota Banjar," katanya saat ditemui di lokasi acara PP Expo 2023 Kota Banjar, Sabtu (18/11/2023).

Event ini digelar sekaligus dalam Rangka 64 Tahun Lahirnya Pemuda Pancasila tahun 1959 sampai 2023, sehingga memiliki daya tarik tersendiri baik itu dari sajian acara hiburan, seni Budaya, diskon dan promo produk unggulan, produk UMKM serta konser musik dan lomba-lomba.

"Hari ini waktunya pecinta otomotif, kami mengadakan kontes motor dan mobil sebagai wadah para pecinta otomotif, dan tentu itu dapat memicu orang datang sehingga terjadilah perputaran ekonomi di sini," kata dia.

Penyelenggaraan Pemuda Pancasila Expo tahun 2023 juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum kebangkitan ekonomi secara nasional maupun lokal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut