get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Ini Cara Ajukan Sanggahan Jika Tak Lolos Seleksi Administrasi PPPK 2023, BKSDM Banjar: Hanya 3 Hari

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 08:25 WIB
header img
Ini Cara Ajukan Sanggahan Jika Tak Lolos Seleksi Administrasi PPPK 2023, BKSDM Banjar: Hanya 3 Hari. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Bagi pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 yang tidak lolos seleksi administrasi, masih ada kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, mengatakan, bahwa pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi memiliki waktu maksimal tiga hari, mulai dari kemarin, 19 hingga 21 Oktober 2023, untuk mengajukan sanggah.

Namun, Asep menegaskan, bahwa pengajuan sanggah bukanlah kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan pelamar sebelumnya. Proses ini dirancang untuk menyanggah hasil verifikasi yang dianggap salah oleh instansi.

"Pelamar harus mengajukan sanggah berdasarkan dokumen yang telah diunggah sebelumnya, dan bukan mengunggah dokumen baru," jelasnya.

Asep menyampaikan, bahwa pengajuan sanggah tidak akan mengubah hasil verifikasi yang telah ditetapkan karena telah diatur dalam ketentuan yang berlaku. Jika pelamar mengajukan sanggahan dan ditemukan ketidaksesuaian dengan dokumen yang telah didaftarkan sebelumnya, mereka harus menanggung konsekuensi hukuman sebagai akibatnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut