get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

5 Pesepakbola Keturunan Bangsawan, Salah Satunya Cucu Mantan Presiden RI

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 23:11 WIB
header img
Pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 5 pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia. Meskipun mereka memiliki latar belakang bangsawan, mereka juga memiliki prestasi dan kontribusi yang signifikan dalam dunia sepak bola.

Sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi masyarakat dunia, tak peduli dari mana mereka berasal, mulai dari kalangan biasa hingga orang keturunan darah biru atau lebih dikenal dengan nama bangsawan.

Penasaran, siapa saja pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia? Berikut adalah rangkuman.

Pesepakbola Keturunan Bangsawan

1. Muhammad Rafid Habibie


Muhammad Rafid Habibie pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Instagram
 

Muhammad Rafid Habibie adalah cucu dari mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J Habibie. Pemain muda asal Makassar ini memulai karier sepakbolanya di SSB Sam's Soccer Academy International (SSAI). Rafid Habibie pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 2019.

2. Faiq Bolkiah


Faiq Bolkiah pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Instagram
 

Faiq Bolkiah adalah pesepakbola keturunan bangsawan yakni anggota keluarga Kesultanan Brunei Darussalam. Meskipun tidak terkenal karena prestasi di lapangan hijau, pemain berusia 25 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola muda terkaya. Ia merupakan jebolan Akademi Leicester.

3. Massimo Luongo


Massimo Luongo pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Instagram
 

Massimo Luongo adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain Ipswich Town ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Kakek moyang Massimo merupakan seorang Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin. Pemain bertinggi badan 1,76 m ini, sebelum bermain di Ipswich Town pernah membela klub Middlesbrough dan QPR.

4. Al-Saadi Khadafi


Al-Saadi Khadafi pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Marca
 

Al-Saadi Khadafi, anak ketiga dari mantan pemimpin Libya, Muammar Khadafi. Meskipun karier sepak bolanya tidak sebesar yang diperkirakan, ia pernah memperkuat beberapa klub medioker di Italia seperti Sampdoria, Udinese, dan Perugia.

Setelah pensiun dari sepak bola pada 2007, mantan pemain Timnas Libya ini menjadi Komandan Pasukan Libya selama perang saudara pada 2011 silam.

5. Timothy Weah


Timothy Weah pesepakbola keturunan bangsawan. Foto: Instagram
 

Timothy Weah adalah anak dari Presiden Liberia sekaligus mantan pemain AC Milan di era 1990-an, George Weah. Meskipun ayahnya merupakan Presiden Liberia, Timothy memilih untuk bermain dengan paspor Amerika Serikat. Eks pemain PSG itu bermain untuk Juventus dan masuk dalam skuad The Stars & Stripes di Piala Dunia 2022.

Demikianlah lima pesepakbola keturunan bangsawan yang menarik perhatian para pecinta sepak bola dunia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut