get app
inews
Aa Read Next : 6 Sumber Kekayaan Pablo Benua, Pengusaha yang Bela Panji Gumilang dan Bakal Biayai Ponpes Al Zaytun

5 Tokoh yang Blak-blakan Dukung Panji Gumilang, Nomor 3 Siap Biayai Operasional Ponpes Al Zaytun

Sabtu, 22 Juli 2023 | 18:58 WIB
header img
Panji Gumilang. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 5 tokoh yang blak-blakan mendukung Panji Gumilang. Bahkan salah satunya politisi tersohor Tanah Air. Sebelumnya diketahui, 256 rekening milik pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang telah diblokir Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan atau PPATK.

PPATK membeberkan ratusan rekening milik pendiri ponpes Al Zaytun yang berlokasi di desa Mekarjaya, Gantar, Indramayu, Jawa Barat, tersebut terdiri dari enam identitas yang berbeda.

Pemanggilan 10 orang saksi dari ponpes Al Zaytun akan dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri pada minggu depan.

"Minggu depan kurang lebih 10 orang (saksi)," kata Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada awak media, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Pemeriksaan saksi dari Al Zaytun itu untuk kepentingan penyelidikan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan Pimpinan Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Dikatakan Whisnu, sejauh ini pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah ahli dari bidang pidana maupun TPPU dalam penyelidikan tersebut.

Lalu, siapa saja tokoh yang blak-blakan mendukung Panji Gumilang? Berikut ini 5 tokoh yang mendukung Panji Gumilang dilansir beragam Sumber.

Tokoh yang Blak-blakan Dukung Panji Gumilang

1. Habib Kribo


Habib Kribo. Foto: Instagram
 

Aktivis media sosial Zein Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo juga terang-terangan membela Panji Gumilang. Dia tidak mempermasalahkan perbedaan cara beribadah yang dilakukan di Al Zaytun yang dianggap menyimpang oleh banyak masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut