get app
inews
Aa Read Next : 7 Lautan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor 4 Ada Kerajaan Jin Terbesar dan Terkuat di Muka Bumi

7 Fenomena Aneh di Dunia yang Tidak Dapat Dijelaskan Secara Ilmiah, Salah Satunya Segitiga Bermuda

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:04 WIB
header img
Fenomena Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah, UFO dan Alien. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idFenomena alam di dunia ini penuh dengan misteri dan keajaiban.  Beberapa fenomena aneh yang terjadi tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Walaupun perkembangan ilmu pengetahuan sangat pesat, tetapi ada beberapa kejadian masih menyimpan misteri yang menantang pemahaman umat manusia.

Penasaran,  fenomena aneh apa saja yang terjadi di dunia dan tidak dapat dijelaskan secara ilmiah hingga saat ini? Simak penjelasan berikut ini.

7 Fenomena Aneh Yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

1. Bola Api Naga

Berada di Sungai Mekong, Asia Tenggara, bola-bola bercahaya tersebut sering hadir di dalam air kemudian menembakkan diri sampai ratusan meter ke langit.

Fenomena alam di dunia ini dinamakan sebagai bola api. Bola ini, awalnya berwarna kemerahan dan mempunyai ukuran yang begitu bervariasi, mulai dari kecil sampai seukuran bola basket.

2. UFO dan Alien

Fenomena UFO atau objek terbang tak dikenal dan kehidupan alien masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Meskipun ada banyak laporan dan klaim mengenai penampakan UFO, belum ada bukti ilmiah yang meyakinkan tentang keberadaan makhluk asing di luar Bumi.

Meskipun demikian, ketertarikan manusia terhadap UFO dan alien terus tumbuh, dan para peneliti terus mencari jawaban ilmiah atas fenomena ini.

3. Benda Terbang Tidak Dikenal dalam Atmosfer Bumi

Selain UFO, ada juga laporan mengenai benda terbang tak dikenal yang muncul dan menghilang secara tiba-tiba di atmosfer Bumi.

Beberapa saksi melaporkan peristiwa ini sebagai penampakan bola cahaya aneh atau benda bergerak dengan kecepatan yang tidak mungkin.

Meskipun ada banyak spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi, belum ada penjelasan ilmiah yang dapat memastikan asal-usul dan sifat fenomena ini.

4. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda, juga dikenal sebagai Segitiga Setan, adalah area di Samudra Atlantik yang dikenal karena hilangnya kapal dan pesawat secara misterius.

Banyak teori yang mencoba menjelaskan fenomena ini, termasuk gelombang raksasa, medan magnet yang kuat, atau aktivitas paranormal.

Namun, tidak ada penjelasan ilmiah yang dapat memastikan apa yang sebenarnya terjadi di Segitiga Bermuda.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut