get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 21 Juli 2024

Jelang Mudik Lebaran, PT KAI Daop 2 Bandung Operasikan 3 Kereta Api Tambahan

Selasa, 04 April 2023 | 19:53 WIB
header img
Jelang Mudik Lebaran, PT KAI Daop 2 Bandung Operasikan 3 Kereta Api Tambahan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang mudik lebaran 2023, PT KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan 3 rangkaian kereta api (KA) tambahan untuk melayani masa angkutan lebaran periode 14 April hingga 02 Mei 2023.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, 3 rangkaian Kereta Api tambahan pada masa angkutan lebaran tahun 2023 ini yakni, KA Pasundan, KA Ciremai, dan KA Lodaya, dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 34.998 kursi.

"Selama periode 14 April - 02 Mei kami menyediakan 253 ribu tiket. Sementara yang sudah terjual yakni 126.661 berarti sudah mencapai 50 persen," kata Mahendro Trang Bawono, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, pada mudik lebaran tahun 2023 ini pihaknya optimis jumlah penumpang kereta api di Kabupaten Ciamis akan mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2022 yang hanya mencapai 95 ribu penumpang.

"Tiga rangkaian KA tambahan ini untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik lebaran pada tahun 2023 menggunakan kereta api, serta menunjukkan kesiapan dan komitmen Daop 2 dalam menyediakan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Mahendro menambahkan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI, serta tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

"Sekarang juga sudah terbuka pemesanan tiket mendekati hari H lebaran, antusias penumpang juga sudah cukup bagus. Ini diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik untuk mudik lebaran tahun 2023 ini," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut