get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah dan Adzan Magrib Kota Banjar, Selasa 9 April 2024/ 29 Ramadhan 1445 H

Kapan Malam Nuzulul Quran Ramadhan 2023? Cek Tanggal Lengkap dengan Amalannya

Sabtu, 01 April 2023 | 07:41 WIB
header img
Kapan Malam Nuzulul Quran Ramadhan 2023?. Foto: Freepik

2. Perbanyak Sholat Malam

Memperbanyak sholat malam merupakan amalan malam Nuzulul Quran selanjutnya yang sangat dianjurkan. Untuk melakukan sholat malam, Anda bisa tidur terlebih dahulu setelah menunaikan sholat tarawih dan tadarusan. Menunaikan ibadah sholat malam akan membuat seorang hamba lebih dekat kepada Allah SWT dan memaknai Nuzulul Quran sebagai hari terpenting.

3. Itikaf

I'tikaf merupakan amalan malam Nuzulul Quran yang bisa dilakukan selanjutnya. Layaknya amalan malam Lailatul Qadar, saat Nuzulul Quran umat muslim bisa melakukan i'tikaf. I'tikaf merupakan berdiam di dalam masjid atau rumah dengan syarat tertentu dan niat beribadah semata-mata hanya untuk Allah SWT.

4. Banyak Berdoa

Amalan malam Nuzulul Quran yang bisa kalian lakukan terakhir adalah dengan memperbanyak bacaan doa. Menunaikannya akan membuat seseorang bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, memperbanyak bacaan doa menyambut malam Nuzulul Quran, bisa membuat setiap hamba lebih menghayati betapa pentingnya Nuzulul Quran.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Kapan Malam Nuzulul Quran Ramadhan 2023? Catat Tanggal Beserta Amalannya "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut