get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Alun-Alun Ciamis Jadi Tempat Favorit Warga untuk Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

Jum'at, 24 Maret 2023 | 20:00 WIB
header img
Alun-Alun Ciamis Jadi Tempat Favorit Warga untuk Ngabuburit Sambil Berburu Takjil. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.idAlun-alun Ciamis jadi tempat favorit warga untuk ngabuburit sambil berburu takjil. Alun-alun Ciamis di bulan Ramadhan dipadati oleh para pedagang kuliner maupun pakaian dan warga yang ngabuburit.

Pantauan iNewsCiamisRaya.id, Jumat (24/3/2023) ribuan warga Ciamis tampak memadati pusat Kabupaten Ciamis tersebut. Warga juga terlihat berburu kuliner atau jajanan untuk berbuka puasa.

Beragam jajanan kuliner ada di Alun-alun Ciamis, seperti seperti cimol, usus kering, cilok, cakwe, es campur, es kelapa muda, candil dan aneka makanan minuman lainnya.

Selain berburu takjil yang terpusat di area billboard Alun-alun Ciamis, warga juga bisa menikmati area bermain di taman alun-alun, seperti menumpangi becak cinta, delman domba, dan berbagai permainan edukasi anak lainnya.

Salah seorang pengunjung, Myrna (23) mengatakan, ngabuburit ke Alun-alun Ciamis dapat memilih dan membeli makanan ataupun minuman dengan harga terjangkau.

"Barusan saya cari chicken yang kecil-kecil untuk teman takjil, alhamdulillah di sini segala ada, harganya juga murah-murah cocok untuk jajan berbagai aneka makanan ataupun minuman," kata Myrna.

Menurutnya, Alun-alun Ciamis sudah menjadi tempat favorit ngabuburit setiap bulan Ramadhan. Selain dapat berburu makanan untuk takjil, juga lebih dapat suasana ngabuburitnya.

"Karena memang suasananya lebih dapet saja kalau ngabuburit ke alun-alun. Selain itu juga dapat memilih berbagai makanan atau minuman untuk takjil," ujarnya.

Selain terdapat berbagai makanan dan minuman untuk takjil, di Alun-alun Ciamis juga terdapat aneka makanan berat untuk berbuka. Setelah berbuka puasa, warga pun bisa melanjutkan ibadah sholat Maghrib di Masjid Agung Ciamis.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut