get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kota Banjar

Jadi Buah Favorit saat Bulan Suci Ramadan, Ini 5 Jenis Kurma yang Paling Digemari dan Kaya Manfaat

Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:17 WIB
header img
Jadi Buah Favorit saat Bulan Suci Ramadan, Ini 5 Jenis Kurma yang Paling Digemari dan Kaya Manfaat. Foto: Ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idKurma, buah yang satu ini identik dengan bulan suci Ramadan. Buah khas Timur Tengah ini di Indonesia tentu menjadi salah satu santapan favorit saat berbuka puasa.

Kurma memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya membantu membunuh atau mengurangi jumlah cacing dalam tubuh jika dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Seperti dikutip dalam buku 'Al-Quran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik' karya Ramadani dkk.

Selain itu kurma juga dapat memberi energi bagi tubuh karena kandungan gula fruktosa dalam kurma dapat dengan cepat diserap oleh tubuh. Sehingga dapat memberi energi dan merevitalisasi tubuh dengan cepat.

Menariknya, kurma memiliki jenis yang berbeda-beda. Jenis kurma ini berbeda, karena biasanya berasal dari daerah yang berbeda. Seperti menukil dari kanal YouTube iTz Dzikry, berikut 5 jenis kurma yang banyak ditemui ketika Ramadan.

Jenis-Jenis Kurma yang Paling Digemari saat Bulan Ramadan

1. Kurma Halawi


Jadi Buah Favorit saat Bulan Suci Ramadan, Ini 5 Jenis Kurma yang Paling Digemari dan Kaya Manfaat. Foto: Ist
 

Yang pertama ada kurma halawi, berasal dari Arab Saudi, banyak dikonsumsi untuk berbuka puasa. Memiliki rasa yang sangat manis, serta dengan ukurannya yang kecil dan bertekstur lembut. Harga kurma halawi ini dibanderol sekitar Rp25-75 ribu per kilogram.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut