get app
inews
Aa Read Next : Sering Merasa Capek? Kenali 6 Penyebabnya, Salah Satunya Mendengkur saat Tidur

Lakukan Cara Ini untuk Menghilangkan Ngorok saat Tidur, Coba Yuk!

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:42 WIB
header img
Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur. Foto: Rawpixel/EE

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Cara menghilangkan ngorork saat tidur dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal berikut ini, agar tidur lebih nyenyak dan nyaman. Ngorok atau mendengkur adalah keadaan ketika seseorang tidur mengeluarkan suara keras.

Ngorok bukan hanya mengganggu kualitas tidur, tetapi juga bisa menjadi tanda kondisi kesehatan tertentu. Lantas apa saja yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ngorok saat tidur? Coba lakukan cara berikut ini untuk menghilangkan ngorok saat tidur jika kamu termasuk orang yang memiliki kebiasaan ngorok.

Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur

1. Jaga Kebersihan Kamar

Kamar yang kotor penuh debu juga bisa menjadi penyebab kamu sering mendengkur. Debu yang menumpuk di bantal dapat menimbulkan reaksi alergi penyebab ngorok.  Hal ini karena aliran udara yang melewati saluran napas menjadi terganggu sehingga membuat kamu bernapas melalui mulut.

Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan kamu untuk mendengkur. Untuk itu, sangat penting menjaga kebersihan kamar tidur, seperti mengganti sprei dan sarung bantal secara teratur.

2. Mengubah Posisi Tidur

Posisi tidur kita juga bisa menjadi penyebab ngorok saat tidur. Untuk itu, cobalah mengubah posisi tidur dengan mengangkat kepala setidaknya hingga 10 cm. Hal ini untuk memudahkan pernapasan dan mendorong lidah serta rahang bergerak maju.

Selain itu, cobalah tidur dalam posisi badan miring ke kanan atau ke kiri karena hal ini bisa mencegah ngorok saat tidur.

3. Angkat Kepala Tempat Tidur

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kebiasan mendengkur adalah dengan meninggikan kepala tempat tidur.

Cobalah meninggikan kepala tempat tidur kamu hingga 10 cm. Hal tersebut dapat menjaga saluran udara tetap terbuka sehingga mampu membantu mengurangi dengkuran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut