get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Alih Profesi Jadi Pedagang, Nomor 3 Punya Puluhan Cabang di Berbagai Kota

Deretan Artis Lawas Meninggal di Usia Muda, Nomor 4 Sedang di Puncak Karier Umurnya Baru 19 Tahun

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:34 WIB
header img
Artis Lawas Meninggal di Usia Muda. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Deretan kisah artis lawas meninggal di usia muda terasa sangat menyedihkan. Bahkan kerier beberapa artis muda ini sedang berada di puncaknya, mereka menjadi artis idola dunia hiburan tanah air, sangat menyedihkan mereka pergi untuk selamanya.

Takdir tidak ada yang tau, para artis ini harus berpulang di usia yang terbilang masih muda. Berpulangnya deretan artis lawas yang meninggal di usia muda ini tentu menjadi duka yang sangat mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat mereka.

Bahkan peristiwa kematian mereka membuat sesama rekan artis hingga para penggemar dibuat syok dan kaget. Lantas, siapa saja artis lawas meninggal di usia muda? Berikut daftarnya, dilansir dari berbagai sumber, Minggu (22/1/2023).

Artis Lawas Meninggal di Usia Muda

1. Alda Risma


Alda Risma artis lawas meninggal di usia muda.Foto: Instagram
 

Artis lawas meninggal di usia muda yang pertama adalah Alda Risma. Penyanyi cantik Alda Risma meninggal dunia di usianya yang masih 24 tahun. Kala itu dia eksis lewat lagu Aku Tak Biasa. Namun sayang, di tengah kepopulerannya, Alda ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel pada tanggal 12 Desember 2006 silam.

Dari data visum terlihat banyak suntikan di tubuh Alda sehingga dikabarkan dia meninggal karena overdosis. Namun ada juga yang menyebut kematian Alda Risma ini merupakan tragedi pembunuhan yang mengenaskan. Sebab sebelumnya dia diketahui bertemu kekasihnya, Ferry Surya Prakasa.

2. Ryan Hidayat


Ryan Hidayat artis lawas meninggal di usia muda.Foto: Instagram
 

Selanjutnya ada Ryan Hidayat, artis lawas meninggal di usia muda. Bintang serial Lupus yang eksis pada 1980-an itu meninggal dunia saat kariernya sedang melejit. Sang aktor meninggal dunia pada 1997 karena diduga overdosis obat terlarang. Kala itu Ryan meninggal di usia 26 tahun.

3. Sukma Ayu


Sukma Ayu artis lawas meninggal di usia muda.Foto: Instagram
 

Artis lawas meninggal di usia muda berikutnya yakni Sukma Ayu. Dia meninggal dunia karena dugaan malapraktik. Dia sempat koma selama 5 bulan 14 hari di rumah sakit Medistra, Jakarta Selatan. Anak dari aktris senior Nani Wijaya itu akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada usia 24 tahun. 

4. Nike Ardilla


Nike Ardilla artis lawas meninggal di usia muda.Foto: Instagram
 

Nike Ardilla termasuk salah satu artis lawas meninggal di usia muda. Penyanyi rock Tanah Air yang eksis di era 1990-an itu meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan di usia 19 tahun. Mobil Civic yang dikendarai Nike Ardilla saat itu menabrak pagar beton di kawasan R.E. Martadinata, Bandung, Jawa Barat pada 19 Maret 1995 silam.

Nike Ardilla meninggal dunia saat menuju perjalanan ke rumah sakit. Kabar meninggalnya Nike Ardilla mengejutkan publik. Bahkan hingga saat ini penggemar Nike masih setia mengidolakan pelantun lagu Bintang Kehidupan itu.

5. Adi Firansyah


Adi Firansyah artis lawas meninggal di usia muda.Foto: Instagram
 

Terakhir ada Adi Firansyah, artis lawas meninggal di usia muda. Artis yang terkenal memiliki senyuman manis dan lesung pipi ini meninggal dunia karena kecelakaan motor. Adi Firansyah tutup usia ketika dia masih berusia 22 tahun. Pesinetron sekaligus bintang iklan berdarah Minangkabau ini menghembuskan napas terakhir pada 2006 silam.

Demikinalah deretan artis lawas meninggal di usia muda. Beberapa diantara mereka sedang berada di puncak kariernya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Deretan Artis Lawas Meninggal di Usia Muda, Nomor 3 Disebut Tragedi yang Mengenaskan "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut