get app
inews
Aa Read Next : Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota Tangkap Pelaku Pengedar Obat Terlarang

Razia Tempat Hiburan Malam, Puluhan PL Karaoke di Tasikmalaya Dites Urine Satnarkoba dan BNN

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:09 WIB
header img
Razia Tempat Hiburan Malam, Puluhan PL Karaoke di Tasikmalaya Dites Urine Satnarkoba dan BNN. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Puluhan pemandu lagu (PL) karaoke dan pengunjung tempat hiburan malam di Tasikmalaya dites urine oleh petugas dari Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tasikmalaya Kota bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tasikmalaya, Jumat (30/12/2022).  

Petugas merazia sejumlah tempat hiburan malam karaoke di Kota Tasikmalaya sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba jelang malam tahun baru 2023.

Seluruh PL dan pengunjung diminta untuk memberikan urinenya untuk dites apakah mengandung zat terlarang atau tidak. Barang bawaan seperti tas pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Kegiatan ini merupakan program kita dari satnarkoba dan BNN dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya,” ujar Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ikhwan.

Dia menyebut bahwa peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya cukup mengkhawatirkan. Untuk itu, pihaknya berkolaborasi dengan BNN Kota Tasikmalaya dalam upaya meminimalisir peredaran narkoba di Tasikmalaya.

“Kita ketahui bersama bahwa peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya besar ya. Kita lakukan razia ke tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Tasikmalaya untuk mencegah peredaran narkoba. Sasaran kita adalah pemandu lagu maupun pengunjung, semua kita tes urine,” kata Ikhwan.

Mantan KBO Reskrim Polres Tasikmalaya Kota itu menegaskan, dalam upaya pemberantasan narkoba di Kota Tasikmalaya, pihaknya tidak akan pandang bulu. Hal itu dibuktikan dengan seluruh tempat hiburan malam yang ada di Kota Tasikmalaya tak luput dari razia.

“Kita pukul rata semua tempat hiburan malam tidak ada yang tidak kita razia. Tadi yang kita tes urine sebanyak 67 orang, 39 perempuan dan 28 laki-laki. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” tegasnya.

Ikhwan menambahkan, sebagai penegak hukum dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, pihaknya tentunya terus membangun soliditas dengan BNN Kota Tasikmalaya dalam upaya memerangi peredaran narkoba di kota berjuluk Kota Santri.

“Langkah selanjutnya terus membangun soliditas dengan BNN, karena kita garda terdepan dalam memberantas peradaran narkoba di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut