get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi Kita

Ini Tips Jitu Atasi WiFi Lemot, Internetan Dijamin Tokcer

Kamis, 29 Desember 2022 | 07:17 WIB
header img
Tips Jitu Atasi WiFi Lemot, Internetan Dijamin Tokcer. Foto: HostDime

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah tips jitu untuk mengatasi Wifi lemot, menarik untuk diulas. Wifi lemot dapat diatasi dengan berbagai cara. Jika koneksi Wifi lemah tentunya menjadi salah satu masalah tersendiri.

Di zaman sekarang ini kita hidup sangat tergantung pada koneksi internet. Koneksi Wifi lemot dapat disebabkan oleh bermacam hal. Jaringan provider memang sedang bermasalah atau sedang terjadi perbaikan adalah salah satu penyebabnya dan juga bisa terjadi karena penyebab lainnya.

Selain hal tersebut, ada penyebab Wifi lemot yaitu terlalu banyak perangkat yang menggunakan jaringan WiFi Anda, posisi router yang terhalang benda atau dinding, jarak router yang terlalu jauh, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi WiFi lemot? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Tips Jitu Atasi WiFi Lemot

1. Periksa Sistem Perangkat

Penyebab WiFi lemot bisa terjadi karena adanya kendala pada sistem perangkat yang Anda gunakan, seperti Windows update sedang berjalan, banyak tab yang terbuka, atau sedang ada penyinkronan data pada laptop atau komputer anda.

2. Batasi Pengguna

WiFi lemot juga bisa disebabkan karena banyaknya perangkat yang menggunakan WiFi Anda. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan membatasi penggunanya agar jaringan tetap stabil.

3. Pasang Router di Tempat Terbuka

Koneksi WiFi lemot bisa terjadi karena Anda salah menaruh router. Sebaiknya, pasang router WiFi Anda di tempat yang terbuka dengan meminimalisir adanya penghalang seperti dinding, lemari, dan lain sebagainya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut