get app
inews
Aa Read Next : Aktor Al Pacino Menanti Kelahiran Bayi di Usia 83 Tahun dari sang Pacar yang Beda Usia 54 Tahun

Inilah 7 Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim, Nomor 4 Aktor Islam Pertama Peraih Piala Oscar

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:48 WIB
header img
Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim. Foto: Instagram

3. DJ Khaled


DJ Khaled artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Sosok DJ Khaled ternyata merupakan artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Hal ini dia sampaikan dalam wawancara dengan Esquire pada 2018 lalu. “Ini hidup bagi saya, saya dilahirkan sebagai Muslim, keluarga saya membesarkan saya sebagai muslim,” tuturnya. Bahkan DJ keturunan Palestina ini sempat mengunggah momen saat dirinya melaksanakan ibadah umrah bersama petinju Mike Tyson dalam akun Instagramnya.

“Saat saya berjalan di Mekkah, air mata menetes, air mata kebahagiaan. Seluruh hidupku aku ingin pergi ke Mekkah untuk berdoa dan memberi rasa syukur kepada Allah. Aku berdoa untuk dunia untuk lebih cinta, lebih hidup, lebih damai, lebih banyak sukacita, lebih banyak kebahagiaan, lebih banyak kesehatan dan perlindungan untuk kita semua,” tulis DJ Khaled.

4. Mahershala Ali


Mahershala Ali artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Artis Hollywood yang bangga menjadi muslim salah satunya Mahershala Ali. Mahershala Ali merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala Oscar berkat perannya dalam film “Moonlight”. Sebelumnya, aktor 48 tahun ini tumbuh dalam keluarga pemeluk agama Kristen dan memutuskan untuk mualaf pada 2000 silam. Meski ibunya seorang pendeta, dia menerima keputusan Ali untuk pindah agama.

“Ibu saya adalah seorang pendeta Kristen. Saya seorang Muslim. Dia (ibunya) tidak berpaling dari saya ketika saya menelponnya untuk memberitahunya bahwa saya pindah agama 17 tahun yang lalu,” katanya, dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (15/2/2017).

5. Ice Cube


Ice Cube artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Artis Hollywood yang bangga menjadi muslim yaitu Ice Cube. Rapper, Ice Cube memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 1990. Meski seorang muslim, dia mengaku tidak menjalani kewajiban seperti sholat ke masjid.

“Maksud saya, apa yang saya sebut diri saya adalah Muslim alami, karena hanya saya dan Tuhan. Anda tahu pergi ke masjid, ritual, dan tradisi, itu bukan kewajiban saya. Jadi saya tidak melakukannya,” katanya, dikutip dari The Guardian, Jumat (25/2/2000).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut