get app
inews
Aa Read Next : Aktor Al Pacino Menanti Kelahiran Bayi di Usia 83 Tahun dari sang Pacar yang Beda Usia 54 Tahun

Inilah 7 Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim, Nomor 4 Aktor Islam Pertama Peraih Piala Oscar

Rabu, 14 Desember 2022 | 14:48 WIB
header img
Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 7 artis Hollywood yang bangga menjadi muslim, menarik untuk disimak. Meski agama Islam di Eropa masih menjadi minoritas, ada beberapa artis Hollywood yang diketahui memeluk agama Islam.

Para artis ini memiliki karier yang terbilang gemilang, mereka ada yang terjun sebagai supermodel hingga DJ terkenal. Para artis ini  beragama Islam ada yang memang dilahirkan dari keluarga pemeluk agama Islam tetapi ada juga yang memilih menjadi mualaf.

Lantas, siapa saja artis Hollywood yang bangga menjadi muslim ini? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim

1. Gigi Hadid


Gigi Hadid artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Artis Hollywood yang bangga menjadi muslim yang pertama adalah Gigi Hadid. Salah satu supermodel yang berasal dari keluarga pemeluk agama Islam adalah Gigi Hadid. Model 27 tahun ini merupakan anak pertama dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. Ayahnya merupakan seorang muslim, sedangkan ibunya adalah seorang mualaf yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Pada 2017 lalu, saat Donald Trump masih menjadi presiden, dia melarang pengungsi Suriah dan beberapa negara lain yang memiliki mayoritas penduduk muslim untuk masuk ke Amerika. Kebijakan itu, membuat Gigi Hadid dan adiknya, Bella Hadid ikut aksi unjuk rasa sebagai wujud protesnya.

2. French Montana


French Montana artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Selanjutnya ada French Montana, artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Dia bahkan pernah terlihat mengenakan gamis berwarna pink muda dan kain sorban saat menghadiri Met Gala 2019 silam.

Selain itu, pelantun Unforgettable ini memiliki darah Maroko dari orangtuanya dan besar di sana. Kemudian pada usia 13 tahun, dia dan keluarganya berimigrasi dari Maroko ke Amerika Serikat.

3. DJ Khaled


DJ Khaled artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Sosok DJ Khaled ternyata merupakan artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Hal ini dia sampaikan dalam wawancara dengan Esquire pada 2018 lalu. “Ini hidup bagi saya, saya dilahirkan sebagai Muslim, keluarga saya membesarkan saya sebagai muslim,” tuturnya. Bahkan DJ keturunan Palestina ini sempat mengunggah momen saat dirinya melaksanakan ibadah umrah bersama petinju Mike Tyson dalam akun Instagramnya.

“Saat saya berjalan di Mekkah, air mata menetes, air mata kebahagiaan. Seluruh hidupku aku ingin pergi ke Mekkah untuk berdoa dan memberi rasa syukur kepada Allah. Aku berdoa untuk dunia untuk lebih cinta, lebih hidup, lebih damai, lebih banyak sukacita, lebih banyak kebahagiaan, lebih banyak kesehatan dan perlindungan untuk kita semua,” tulis DJ Khaled.

4. Mahershala Ali


Mahershala Ali artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Artis Hollywood yang bangga menjadi muslim salah satunya Mahershala Ali. Mahershala Ali merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala Oscar berkat perannya dalam film “Moonlight”. Sebelumnya, aktor 48 tahun ini tumbuh dalam keluarga pemeluk agama Kristen dan memutuskan untuk mualaf pada 2000 silam. Meski ibunya seorang pendeta, dia menerima keputusan Ali untuk pindah agama.

“Ibu saya adalah seorang pendeta Kristen. Saya seorang Muslim. Dia (ibunya) tidak berpaling dari saya ketika saya menelponnya untuk memberitahunya bahwa saya pindah agama 17 tahun yang lalu,” katanya, dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (15/2/2017).

5. Ice Cube


Ice Cube artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Artis Hollywood yang bangga menjadi muslim yaitu Ice Cube. Rapper, Ice Cube memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 1990. Meski seorang muslim, dia mengaku tidak menjalani kewajiban seperti sholat ke masjid.

“Maksud saya, apa yang saya sebut diri saya adalah Muslim alami, karena hanya saya dan Tuhan. Anda tahu pergi ke masjid, ritual, dan tradisi, itu bukan kewajiban saya. Jadi saya tidak melakukannya,” katanya, dikutip dari The Guardian, Jumat (25/2/2000).

6. Dr. Oz


Dr. Oz artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Dr. Oz/People
 

Di urutan selanjutnya artis Hollywood yang bangga menjadi muslim yakni Dr. Oz. Pemilik nama asli Mehmet Cengiz Oz atau kerap disapa Dr. Oz ini merupakan dokter bedah jantung keturunan Turki. Pembawa acara “The Dr. Oz Show” ini lahir dari orang tua yang berbeda keyakinan.

Meski begitu, presenter 62 tahun ini memilih untuk mengikuti keyakinan yang sama dengan sang ibu untuk menjadi seorang muslim. Dikabarkan, Dr. Oz memeluk Islam beraliran Sufi.

7. Janet Jackson


Janet Jackson artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Foto: Instagram
 

Yang terakhir Janet Jackson, saudara perempuan dari penyanyi legendaris Michael Jackson juga salah satu artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Jackson memutuskan untuk mualaf seusai menikah dengan seorang pria muslim asal Qatar bernama Wissam Al Mana pada 2013 silam.

Dalam beberapa kesempatan, penyanyi 56 tahun ini juga tak segan memakai hijab saat bepergian keluar. Sayangnya, rumah tangganya harus berakhir pada April 2017 lalu setelah tiga bulan ia melahirkan anak pertamanya, Eissa al Mana.

Itulah 7 artis Hollywood yang bangga menjadi muslim. Siapa artis favorit kamu?

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul " 7 Artis Hollywood yang Bangga Menjadi Muslim, Ada Umrah hingga Ikut Unjuk Rasa "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut