Logo Network
Network

Salut! Preman Pensiun Jadi Tukang Bubur Ayam, dari Gerobak Pinjaman hingga Omzet Ratusan Juta

Ikhsan Permana SP
.
Senin, 28 November 2022 | 07:52 WIB
Salut! Preman Pensiun Jadi Tukang Bubur Ayam, dari Gerobak Pinjaman hingga Omzet Ratusan Juta
Preman Pensiun Jadi Tukang Bubur Ayam, Dari Gerobak Pinjaman hingga Omzet Rarusan Juta. Foto: Youtube

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Jerry, seorang pemuda yang memilih pensiun dari preman kemudian beralih profesi jadi tukang bubur ayam. Keberaniannya memutuskan untuk mengais rezeki dengan cara yang halal berbuah manis, dia sukses hingga memiliki beberapa cabang.

Jerry mengisahkan, dia pernah menjadi preman di terminal sebelum menjadi juragan bubur ayam. Dia mengaku masa lalunya bukan hanya merugikan dirinya tetapi juga bagi keluarganya.

Dengan kesadarannya itu Jerry memperbaiki diri, berharap hidupnya dan keluarga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan berkah.  Menurut Jery, meskipun pada saat jadi preman selalu punya uang tetapi tidak jelas digunakan untuk apa.

"Dulunya preman saya. Anak nakal intinya. Hidup di terminal. Kalau orang hidup di jalanan itu uang memang banyak, tapi enggak jelas. Makanya saya harus beralih profesi. Kalau enggak, kita masih di tempat yang sangat buruk, makanya saya alih profesi untuk berusaha dan mencari berkah," kata dia, dikutip dari YouTube Kawan Dapur.

Setelah pensiun menjadi preman pada 2003, dia pun belajar membuat bubur ayam dari kakaknya. Pada awal menjadi tukang bubur, dia mendapat pinjaman gerobak dari tetangganya. Namun jualan bubur ayam ternyata tak semudah yang dibayangkan karena beberapa kali mengalami kegagalan.

Dari sebelumnya jualan keliling di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, kemudian dia mencari tempat mangkal mulai dari Tebet hingga Kuningan. Namun sewa tempat di lokasi tersebut mahal hingga akhirnya dia menemukan tempat yang cocok di Pademangan, Jakarta Utara pada 2012.

"Di Tebet dan Kuningan enggak cocok karena kontrak mahal, lalu lari ke Pademangan, dapat tempat dan ngontrak di sana pada 2012," ujarnya. 

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini