get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Filosofi Batik Motif Ikan Bebeong dan Daun Tarum yang Akan Jadi Ikon Kota Banjar

Keren! Ternyata Batik Pernah Dipakai Artis Dunia, Suga BTS hingga Paris Hilton

Jum'at, 25 November 2022 | 09:20 WIB
header img
Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idBatik tidak hanya menjadi baju kebanggan orang Indonesia, ternyata deretan artis dunia ini pernah memakai batik.

Seperti diketahui, batik merupakan salah satu warisan budaya bangsa dan menjadi identitas diri bagi Indonesia.

Bukan hanya itu saja, kain batik juga populer di dunia internasional hingga deretan artis dunia pun tak mau kalah kece dengan ikut memakai batik.

Lantas, siapa saja artis dunia yang pernah pakai batik? Berikut ulasan Okezone yang dikutip dari beberapa sumber.

Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik

1. Suga BTS


Suga BTS Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Twitter
 

Artis dunia yang pernah pakai batik yang pertama adalah Suga BTS. Salah satu member BTS, Suga pernah membuat histeris ARMY Indonesia lantaran mengunggah foto saat mirror selfie menggunakan batik.

Terlihat, pelantun 'Butter' ini mengenakan batik lengan pendek bercorak berwarna hitam. Tak lupa juga, dia memakai topi yang membuatnya tetap stylish. Rupanya, batik itu memang pemberian seorang ARMY asal Indonesia.

2. Lily Collins


Lily Collins Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto:
 

Kedua, artis dunia yang pernah pakai batik yaitu Lily Collins. Bintang serial 'Emily in Paris' ini terlihat tampil stylish saat mengenakan dress batik berwarna coklat dan hitam. Tak lupa, Collins juga memakai flat shoes, backpack, hingga kacamata saat musim panas.

3. Choi Siwon


Choi Siwon Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Facebook
 

Artis dunia yang pernah pakai batik selanjutnya ada Choi Siwon. Seperti diketahui, idol kpop satu ini kerap berkunjung ke Indonesia hingga membuat cuitan Twitter menggunakan bahasa Indonesia.

Namun, sebelum itu, anggota boyband Super Junior ini pernah tampil di atas panggung memakai kemeja batik lengan pendek yang dipadupadankan dengan celana jeans hitam dan syal yang menutupi sebagian dadanya.

4. Dakota Fanning


Dakota Fanning Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Facebook
 

Dakota Fanning salah satu artis dunia yang pernah pakai batik. Artis hollywood, Dakota Fanning juga pernah terlihat memakai rok mini dengan motif batik berwarna coklat dan putih. Bintang Twilight Saga ini memadukan rok batiknya dengan kemeja putih polos, serta sepatu boots hitam.

5. Jessica Alba


Jessica Alba Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Facebook
 

Selanjutnya ada Jessica Alba, artis dunia yang pernah pakai batik. Saat menghadiri acara Fourth Annual Fashion Forward Luncheon 2004, Jessica Alba sempat mencuri perhatian lantaran dirinya mengenakan batik saat di karpet merah.

Bintang film Fantastic Four ini memakai dress batik bermotif parang berwarna hitam dan putih. Dia juga memadukan dressnya dengan knee high boots membuatnya tetap modis.

6. Heidi Klum


Heidi KLum Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Facebook
 

Artis dunia yang pernah pakai batik yakni Heidi Klum. Tak hanya sekali, sosok Heidi Klum kerap tampil memakai batik dalam beberapa kesempatan. Salah satunya adalah saat model ternama asal Jerman ini mengenakan batik sebagai outwearnya dikombinasikan dengan kalungnya yang mencolok.

7. Paris Hilton


Paris Hilton Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik. Foto: Facebook
 

Yang terakhir, artis dunia yang pernah pakai batik adalah Paris Hilton. Artis kondang Paris Hilton juga tak segan mengenakan batik dengan model long dress bernuansa ungu yang senada dengan warna shoulder bagnya. Dia juga menambahkan hiasan kepala dan kacamata yang juga matching dengan warna batiknya.

Itulah deretan artis dunia yang pernah pakai batik, mana artis favoritmu?

Artikel ini telah tayang di okezone dengan judul " 7 Artis Dunia yang Pernah Pakai Batik, Suga BTS hingga Paris Hilton "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut