get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Direktur dan Bendahara BUMDes Pelita Usaha di Kota Banjar Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

Rabu, 12 Oktober 2022 | 07:02 WIB
header img
Diduga Korupsi, Direktur dan Bendahara BUMDes Pelita Usaha di Kota Banjar Ditetapkan Jadi Tersangka. Foto: iNews.id/Acep Muslim

KOTA BANJAR, iNewsCiamisRaya.id –  Direktur dan bendahara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pelita Usaha, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi dana BUMDes. Mereka dijebloskan ke penjara oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar.

Kedua tersangka tersebut adalah perempuan yang masing-masing berinisial UH (48) dan S (47). Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Kejaksaan Kota Banjar akhirnya mereka ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dana BUMDes.

Dana BUMDes yang diselewengkan kedua tersangka tersebut mencapai hingga ratusan juta rupiah. Saat digelandang ke mobil tahanan untuk dijebloskan ke penjara Polres Banjar, kedua tersangka yang sudah mengenakan rompi tahanan Kejari Kota Banjar dengan kedua tangan diborgol tersebut hanya bisa tertunduk.

Tak sepatah katapun keluar dari mulut kedua tersangka saat awak media meminta tanggapan atas kasus yang menjeratnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Banjar Mohammad Hari mengatakan, penyelidikan kasus dugaan tindak pidana di BUMDes Binangun ini dilakukan sejak Juni 2022.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut