get app
inews
Aa Read Next : Daftar 13 Negara yang Melarang Warganya Main TikTok, Ini Alasannya!

Warga di Kota Ini Bebas Telanjang dan Tukar Pasangan Tanpa Ikatan Pernikahan, Kota Maksiat di Dunia

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:15 WIB
header img
Kota Cap d’Agde di pesisir Prancis. (Foto: IST)

PARIS, iNewsCiamisRaya.id – Warga di kota ini bebas telanjang ke mana pun pergi. Tak hanya itu, di kota ini warga bebas bertukar pasangan tanpa ikatan sah pernikahan. Kota berjuluk “kota bebas telanjang terbesar” di dunia ini bernama Cap d’Agde. Kota ini berada di pesisir pantai Prancis.

Kota Cap d’Agde memiliki garis pantai sepanjang 2 kilometer. Di kota ini banyak berbagai fasilitas wisata. Mulai dari toko pakaian, sauna, tempat nongkrong, hingga kelab malam dewasa.

Cap d'Agde sudah ada sejak 1958. Awalnya kota ini hanya sebagai kawasan kemah bagi kaum nudis (kaum telanjang). Tapi pada pada 1970-an, mereka mengubahnya menjadi kota telanjang.  

Untuk dapat masuk kawasan ini, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 6 Euro atau sekitar Rp102 ribu. Biasanya, dalam sehari, sekitar 50 ribu wisatawan berkunjung ke Cap d'Agde.

Wisatawan yang kedapatan berpakaian pada siang hari di Cap d'Agde akan didenda 15.000 Euro atau Rp256 juta. Namun, pada malam hari, wisatawan boleh berpakaian karena cuaca yang dingin.  

Aturan wajib telanjang pada siang hari itu kini mulai dilonggarkan untuk menarik lebih banyak wisatawan. Namun, lantaran kebijakan itu, kaum nudis di Cap d'Agde mengaku risih karena wisatawan melihat mereka telanjang dengan tatapan aneh.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut