KPU Ciamis Gelar Lomba Stand Up Comedy Jelang Pilkada 2024, Ini Juaranya

Andri M Dani
KPU Ciamis gelar lomba stand up comedy jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang digelarnya Pilkada Serentak 2024 dengan tagline "Gemilang" (Gembira Memilih Langsung), KPU Ciamis menggelar lomba stand up comedy yang berlangsung sejak Rabu (23/10/2024). Dan tahap final digelar, Jumat (25/10/2024) sore WIB di Aula KPU Jl Sudirman Ciamis.

Suasana final lomba stand up comedy yang dihadiri Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani berikut komisioner KPU Ciamis Said Attajani tersebut penuh gelak tawa dan ceria gembira.

Menurut Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani total peserta lomba stand up comedy tersebut sebanyak 17 orang berasal dari berbagai daerah. Tak hanya dari Ciamis tetapi juga dari Garut dan Tasikmalaya.

Dari 17 peserta tersebut, sebanyak 10 orang masuk grand final. Sebagian besar peserta yang masuk grand final tersebut adalah kalangan milenial. Hanya seorang yang mewakili lansia, yakni Cicih Sukarsih (64) asal Baregbeg. Mak Cicih satu satunya peserta yang mewakili gender sekaligus lansia.

Sepuluh peserta yang masuk grand final, Jumat (25/10/2024) berkesempatan unjuk kemampuan ber-stand up comedy di hadapan 5 orang juri (2 orang diantaranya adalah komika) dengan space waktu 3 menit per orang.

Dari penampilan 10 orang peserta yang masuk grand final tersebut, dewan juri memutuskan 3 orang berhak jadi juara.

Masing-masing, juara 1:  Rizal Hamdani (guru honorer asal Cikoneng), juara 2: Aris Solihin (karyawan minimarket asal Cisadap Ciamis) dan juara 3: Alif Fahmi Nur Iman (guru honorer/KPPS asal Sindangrasa Ciamis).

Para juara mendapat hadiah uang tunai masing-masing Rp 10 juta (juara 1), Rp 7,5 juta (juara 2) dan Rp 5 juta (juara 3).

"Lomba stand up comedy ini merupakan program yang digagas KPU Jabar. Bagian dari tahapan sosialisasi Pilkada Serentak gemilang," ujar Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani.

Para juara stand up comedy tersebut kata Oong sekaligus menjadi duta untuk sosialisasi Pilkada Serentak 2024 guna meningkatkan partisipasi dengan mengajak warga/pemilih hadir ke TPS pada hari H Pilkada Serentak, Rabu (27/11/2024) nanti.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network