Perdana di Priangan Timur, Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Akreditasi Unggul

Andri M Dani
Perdana di Priangan Timur, Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis raih akreditasi unggul. Foto: Dok STIKes Muhammadiyah Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis sukses meraih akreditasi Unggul. Capaian tertinggi ini merupakan satu-satunya di Priangan Timur.

Menurut Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Nurhidayat SKM MM, Selasa (22/10/2024) pada bulan September lalu, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes) telah menerjunkan asesornya ke STIKes Muhammadiyah Ciamis, yakni Dr Setiadi  SKep Ners M Kep dan Reni Dayati MKep Sp Jiwa.

Asesor dari LAM PTKes tersebut telah melakukan asesmen lapangan di STIKes Muhammadiyah Ciamis selama 3 hari mulai tanggal 25/10/2024 sampai tanggal 27/10/2024.

Dari hasil asesmen lapangan tersebut kemudian LAM PTKes RI menerbitkan SK Nomor: 0791/LAM-PT Kes/Akr/Sip/X/2024 yang menyatakan Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis meraih akreditasi Unggul. Dengan nilai total 362. Status akreditasi Unggul tersebut berlaku selama 5 tahun kedepan (9/10/2024-9/10/2029).

Dengan capaian tertinggi ini Prodi D3 Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis yang berkampus di Jl KH Ahmad Dahlan Ciamis tersebut menjadi Prodi D3 Keperawatan di Priangan Timur dengan akreditasi Unggul.

Ketua STIKes Muhammadiyah H Nur Hidayat SKM MM mengaku bangga dengan capai tertinggi yang sudah diraih Prodi D3 Keperawatan tersebut.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah," ujar Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis SKM MM.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network