PKB Ciamis Targetkan 50 Persen Kemenangan untuk Adang-Gita di Pilgub Jabar

Andri M Dani
PKB Ciamis targetkan 50 persen kemenangan untuk Adang-Gita di Pilgub Jabar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB asal Dapil (Jawa Barat) Jabar X, Hj Rina Saadah terkesan dengan sambutan luar biasa, antusias dari ibu-ibu jamaah Muslimat NU atas kehadiran pasangan Cagub KH Acep Adang Ruhiat dan Cawagub Gitalis Dwinatarina (Gita KDI) pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Gedung Dakwah IC Ciamis, Minggu ( 6/10/2024) siang.

Acara Maulud Nabi yang digelar Muslimat NU Ciamis, Minggu (6/10/2024) siang WIB tersebut dihadiri sekitar 5.000 orang ibu-ibu jamaah Muslimat NU dari 258 desa 7 kelurahan di 27 kecamatan di Ciamis. Yang dihadiri pula paslon nomor urut 1 Pilgub Jabar Acep Adang dan Gita KDI serta Cabup paslon tunggal Pilkada Ciamis, DR H Herdiat Sunarya. Ribuan ibu-ibu tersebut duduk lesehan di lantai gedung dakwah kebanggaan umat Islam Tatar Galuh Ciamis tersebut.

"Sambutan luar biasa dari ibu-ibu hari ini merupakan bukti dukungan penuh dari muslimat NU di Ciamis untuk pasangan Adang-Gita. Saya optimis paslon nomor 1 Jabar ini menang di Ciamis," ujar Hj Rina Saadah yang juga pengurus pusat Muslimat NU itu kepada para wartawan usai acara Maulud Nabi Muhammad SAW, Minggu (6/10/2024) siang tersebut.

Rina Saadah mendampingi langsung kehadiran pasangan Adang-Gita. Jargon "Jabar Bahagia" yang ditawarkan paslon nomor 1 usungan PKB menurut Rina merupakan bentuk keberpihakan paslon Adang-Gita pada kaum perempuan dan keluarga. Mengingat tingkat tertinggi dari kebahagiaan adalah keluarga sejahtera.

Ada 4 program yang ditawarkan Adang-Gita untuk menuju keluarga bahagia dan sejahtera tersebut. Lewat kartu keluarga bahagia, warga Jabar mendapat layanan kesehatan serta kesejahteraan ibu dan anak.

Guru ngaji akan semakin sejahtera dengan tersedianya honor yang pasti tiap bulan lewat kartu insentif guru ngaji.

Keluarga tak mampu tak mungkin lagi bersedih lantaran anaknya tak bisa melanjutkan pendidikan atau terpaksa DO di sekolah lantaran ketiadaan biaya. Ada kartu pendidikan bahagia yang menjadi jaminan.

Jumlah pengangguran terus ditekan dengan menyediakan 1 juta lapangan pekerjaan tiap tahun. Angkatan kerja mendapat pelatihan yang terdata dengan kartu kewirausahan. Bila anggota keluarga sudah memiliki pekerjaan tentu akan meningkatkan kesejahteraan.

Semuanya itu menurut Rina merupakan bentuk tanggungjawab bagi masa depan warga Jabar yang lebih sejahtera dan lebih bahagia.

"Makanya kami optimis pasangan Adang-Gita akan mendapat dukungan dan menang," ungkap Rina.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network