Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter di Bengkel Rosid

Andri M Dani
Petugas Damkar Ciamis evakuasi ular king kobra sepanjang 3 meter di bengkel Rosid. Foto: Dok Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Seekor ular king kobra (Ophiophagus hannah) sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi petugas Mako Damkar Ciamis dari dalam bengkel milik Rosid (45) di Dusun Pabuaran Desa Ciparay, Cidolog, Ciamis, Rabu (2/10/2024) jam 18.50 WIB.

Rabu malam tersebut, selepas magrib, Rosid mau menghidupkan lampu di bengkel miliknya tersebut.

Begitu lampu menyala, Rosid memergoki seekor ular yang cukup panjang berada di jok dekat lemari suku cadang (spare part).

Takut dengan keberadaan binatang melata yang sangat berbisa tersebut, Rosid langsung menghubungi mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis.

"Tiga orang petugas piket dari Mako (Damkar Ciamis) meluncur ke lokasi untuk melakukan penyelamatan tadi malam," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (3/10/2024).

Tiga orang petugas piket Mako Damkar Ciamis Andi, Yayan dan Nanang meluncur ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9921 V.

Sewaktu petugas tiba di lokasi, ular king kobra sepanjang 3 meter tersebut sudah pindah dari jok. Dan ditemukan bersembunyi di balik lemari spare part. Dan ular yang sangat berbisa tersebut berhasil dievakuasi dari dalam bengkel. Sekitar pukul 20.40 WIB Rabu malam tersebut petugas sudah kembali ke Mako Damkar Ciamis di Imbanagara untuk melanjutkan piket siaga.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network