Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah Warga di Rancah Ciamis

Andri M Dani
Pohon tumbang timpa atap rumah warga di Rancah Ciamis. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Atap rumah yang dihuni Mak Ukin (72) di Dusun Kubangsari RT 03 RW 02 Desa Wangunsari, Rancah, Ciamis tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang (hujan ekstrim), Senin (30/9/2024) jam 16.40 WIB sore.

Tidak ada korban meninggal maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Mak Ukin sekeluarga (5 jiwa) pun tidak sampai mengungsi.

Pihak BPBD Ciamis sudah melakukan asesmen dan menyerahkan bantuan kedaruratan berupa sembako, terpal, selimut dan serokan karet untuk korban.

Sementara pohon tumbang yang menimpa atap rumah warga tersebut baru dievakuasi, Selasa (1/10/2024) pagi WIB dengan bergotong royong melibatkan berbagai pihak.

Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST MSi mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul mulai turunnya hujan deras disertai angin kencang (cuaca ekstrim) beberapa hari terakhir.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ciamis, Senin (30/9/2024) sore hingga malam setidaknya telah menyebabkan pohon tumbang di 3 lokasi yang berbeda.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network