Liga Pelajar Ciamis Piala Tut Wuri Handayani ke-18 Dimulai

Andri M Dani
Liga Pelajar Ciamis Piala Tut Wuri Handayani ke-18 dimulai. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Liga Pelajar Ciamis "Piala Tut Wuri Handayani" tahun ke-18, dimulai dengan laga kick off tingkat SLTP antara juara bertahan MTs Utama lawan SMP 4 Rajadesa di Lapangan Eks Zipur III/Siliwangi Panyingkiran Ciamis, Senin (9/9/2024). Pada laga tersebut MTs Utama berjaya dengan skor 3-2 menang atas lawannya, SMPN 4 Rajadesa.

Sementara pada laga kedua, dihari yang sama berhadapan juara bertahan tingkat SLTA, SMAN 1 Ciamis sukses membantai lawannya, SMAN 2 Banjarsari dengan skor 5 - 0.

"Pada laga pembuka (kick off) kemarin (Senin, 9/9/2024) untuk tingkat SMP, juara bertahan MTs Utama lawan SMPN 4 Rajadesa. Sedangkan tingkat SMA, juara bertahan SMAN 1 Ciamis menghadapi SMAN 2 Banjarsari," ujar Adang Ija Sudrajat, Ketua Forum Pemuda Galuh yang juga Ketua Panpel Liga Pelajar Ciamis "Piala Tut Wuri Handayani" kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (10/9/2024).

Liga Pelajar "Piala Tut Wuri Handayani" tahun 2024 ini menurut Adang diikuti 91 tim. Yakni 44 tim  tingkat SLTP masing-masing 35 SMP dan 9 MTS, 35 Tim tingkat SLTA, dengan rincian 19 tim SMA,  13 SMK dan 3 Madrasah Aliyah. Serta 12 tim putri, campur tingkat SLTP dan SLTA.

Dibandingkan dengan peserta Piala Tut Wuri tahun 2023 lalu, peserta Liga Pelajar Ciamis tahun 2024 ini meningkat tajam terutama untuk tingkat SLTP.

Piala Tut Wuri tahun 2023 lalu katanya diikuti 77 tim yang terdiri dari 35 klub tingkat SLTP, 34 tim tingkat SLTA dan 8 tim putri.

"Peserta Liga tahun ini jauh lebih banyak. Tingkat SMP ada penambahan yang signifikan, tim putri juga bertambah, Untuk tingkat SMA stabil di angka 34-35 sekolah,” jelasnya.

Pembukaan Liga Pelajar Piala Tut Wuri Handayani tahun 2024 di Lapangan Eks Zipur Panyingkiran, Senin (9/9/2024) oleh Ketua Askab PSSI Ciamis, H Asep Dedi ditandai dengan penyerahan 4 bola untuk panpel.

Pada acara pembukaan tersebut juga dihadiri pengurus KONI Ciamis, pejabat Disbudpora Ciamis, Disdik Ciamis dan KCD XIII Disdik Jabar di Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network