PWI Ciamis Lakukan Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 untuk Pemilih Pemula

Andri M Dani
PWI Ciamis lakukan sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 untuk pemilih pemula. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis, dan Kantor Cabang Dinas (KCD) XIII Disdik Jawa Barat (Jabar) sukses menyelenggarakan sosialisasi Pilkada 2024 bagi pemilih pemula.

Dengan melibatkan 54 siswa dari 27 kecamatan, sosialisasi Pilkada Serentak 2024 ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Ciamis pada 26 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pemilih pemula dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam Pilkada secara efektif.

Para pemilih pemula diharapkan dapat lebih memahami proses pemilihan dan peran mereka dalam demokrasi, sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dan cerdas dalam memilih pemimpin daerah.

Tiga pembicara tampil pada kegiatan sosialisasi tersebut. Yakni Said Attanjani S.Sos, Komisioner KPU Ciamis sekaligus Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Ciamis, Subagja Hamara (mantan Ketua PWI Ciamis) dan Widianty Katresna S.Sos MSi (Putri Kartini Indonesia/Influencer).

Komisioner KPU Ciamis Said Attanjani mengapresiasi inisiatif PWI Ciamis yang telah menggagas dan menggelar kegiatan sosialisasi untuk para pemilih pemula.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak (Pilbup Ciamis dan Pilgub Jabar) tanggal 27 November 2024 nanti.

KPU Ciamis menurut Said telah dan akan melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan sosialisasi Pilkada.

"Sebelumnya kami bersama PPDI juga sudah menggelar kegiatan sosialisasi bagi kalangan penyandang disabilitas," ujar Said Attanjani, Komisioner KPU Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network