Kebakaran Lahan Mulai Marak di Ciamis, Sawah Kalungguhan di Sarayuda Ludes Diamuk si Jago Merah

Andri M Dani
Kebakaran lahan mulai marak di Ciamis, sawah kalungguhan di Sarayuda ludes diamuk si jago merah. Foto: Dok Mako UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

Fery mengingatkan warga untuk waspada ancaman kebakaran saat memasuki musim kemarau. Termasuk kebakaran lahan dan hutan.

Sebelumnya, pada hari Selasa (20/8/2024) sekitar jam 16.00 WIB sore lahan milik Didih (53) di Dusun Karangsari RT 07 RW 08 Desa/Kecamatan Jatinegara yang biasa dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga dilalap si jago merah. 

Lahan tersebut sebulan sebelumnya, tepatnya hari Senin (15/7/2024) jam 20.30 WIB malam terbakar tanpa diketahui asal usul apinya.

Sementara itu kebun jati milik Holil (58) di Dusun Pongporang Desa Sindangrasa Banjaranyar dilalap kobaran api, Senin (12/8/2024) jam 15.55 WIB sore.

Kobaran api yang melalap kebun jati yang berada di sisi jalan raya Cikohkol (Banjarsari) - Banjaranyar tersebut diduga berasal dari puntung rokok yang dilempar atau dibuang ke arah kebun jati.

Kobaran asap dari amuk api yang melahap kebun jati tersebut sempat mengganggu pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network