Rumah Remaja di Ciamis Ludes Terbakar

Andri M Dani
Rumah remaja di Ciamis ludes terbakar. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

Ada  lima orang petugas piket Mako Damkar Satpol PP Ciamis yang melakukan respon cepat mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan  1 unit mobil pancar Z 9921 V dan 1 unit mobil tangki suplai air  Z 8450 T.  Lima petugas regu piket yang datang ke lokasi masing-masing Andi, Bayu, Bima, Egi dan Hendra.

“Sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi, lokasi dinyatakan aman dan petugas sudah kembali ke mako,” ujar Ali Sadikin, petugas piket siaga Mako UPTD Damkar Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (6/8/2024).

Kerugian materi sekitar Rp70 juta, sementara amuk api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Dugaan semenatra kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek listrik (korsleting). Tapi mungkin juga karena puntung rokok, soalnya sekitar satu jam sebelum kejadian korban sempat pulang ke rumah sebelum kembali nongkrong dekat balai desa,” imbuh Sekdes Kertaharja, Otong Dadi.

Menyusul kejadian tersebut, menurut Otong, korban untuk sementara mengungsi ke rumah adik ibunya di kampung yang sama. Rumah korban ludes beserta isinya nyaris tidak ada barang yang terselamatkan. Sementara Dion sendiri, merupakan pemuda yang belum punya pekerjaan tetap.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network