ISSI Ciamis Gelar Balap Sepeda BMX Galuh Youth Criterium, Ini Juaranya

Andri M Dani
ISSI Ciamis gelar balap sepeda BMX Galuh Youth Criterium. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pengcab ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Ciamis menggelar balap sepeda jalan raya “Galuh Youth Criterium“ yang berlangsung di ruas Jl Sudirman Ciamis, Minggu  (4/8/2024) pagi sampai siang WIB.

Ada 3 kelas yang dilombakan pada ajang “Galuh Youth Criterium” yang digelar untuk kedua kalinya tersebut. Kelas utama balap sepeda mini/BMX pemula yang diikuti siswa SD dan SMP dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.

Berikut eksebisi push bike dengan peserta 18 orang anak-anak. Serta eksebishi road bike dengan 17 orang peserta usia dari 13 tahun sampai 62 tahun.

“Galuh Youth Criterium” kedua, Minggu (4/8/2024) dibuka oleh Ketua Pengcab ISSI Ciamis yang juga Sekda Ciamis, Dr H Andang Firman Triyadi MT bersama Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH SIK MH.

Sekda Ciamis yang juga Ketua Pengcab ISSI Ciamis, H Andang Firman Triyadi dalam sambutannya menyebutkan “Galuh Youth Criterium” ini digelar untuk meningkatkan minat anak-anak untuk bersepeda sekaligus sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit pembalap sepeda sedini mungkin.

Seperti adanya kelas push bike (eksebisi) dengan pesertanya para bocil guna menanamkan kegemaran  bersepeda sedini mungkin.

Serta menjaring bibit-bibit pembalap berbakat, khusus sepeda mini (BMX) dengan digelarnya kelas utama balap sepeda jalan raya (criterium) untuk para pemula. Yakni siswa/siswi SD dan SMP.

Menurut Ketua Panitia “Galuh Youth Criterium” Heru, digelarnya balap sepeda jalan raya ini tidak hanya mencari bibit pembalap sepeda berprestasi. Terutama juga untuk meningkatkan kegemaran anak-anak untuk menggunakan sepeda dan mengurangi ketergantungan pada gadget (HP).

“Anak-anak SD dan SMP peserta GYC, ada keharusan pulang dan pergi ke sekolah menggunakan sepeda,” ujar Heru.

Khusus untuk kelas utama balap sepeda mini/BMX yang diikuti 35 siswa/siswi SD dan SMP pada ajang “GYC” 2024 tersebut ada 5 kategori yang dilombakan. Yakni kategori kelompok umur 7-8 (th) putra, kelompok umur 9-10 putra, kelompok umur 9-12 putri, kelompok umur 11-12 putra dan  kelompok umur 13-15 putra.

Setelah menjajal track dengan jarak tempuh 1.150 meter di ruas Jl Sudirman Ciamis mulai dari KPU Ciamis sampai Pendopo/Alun-Alun Ciamis, ini nama-nama pembalap yang keluar sebagai juara naik podium di masing-masing kategori tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network