Peringati Hari Sungai Nasional, PT Yaga Yingde Banjar Lepas Ribuan Bibit Ikan ke Sungai Citanduy

Budiana Martin
Peringati Hari Sungai Nasional, PT Yaga Yingde Banjar lepas ribuan bibit ikan ke Sungai Citanduy. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - PT Yaga Yingde Kota Banjar melepas ribuan bibit ikan ke Sungai Citanduy. Kegiatan melepas bibit ikan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada kelestarian ekosistem sungai.

Ketua Sukarelawan Yaga Yingde Group perwakilan Kota Banjar, Benny Andri Wisman mengatakan peringatan Hari Sungai Nasional diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2011 tentang sungai.

Ia menyebutkan pengelolaan sungai harus dilakukan secara menyeluruh untuk mewujudkan kemanfaatan fungsi sungai yang berkelanjutan.

"Kami Manajemen dan Team PT Yaga Yingde Banjar ikut serta melestarikan lingkungan, tentunya dengan Melepaskan ribuan ikan ke Sungai Citanduy," katanya.

Benny mengatakan pelepasan ribuan bibit ikan ini bertujuan agar kelestarian atau habitat ikan air tawar khususnya di Sungai Citanduy tidak punah dan bisa terus berkembang biak menjadi banyak.

Sehingga, jika hal itu dijaga dan dilestarikan maka akan banyak manfaat bagi warga sekitar, contohnya yang hobi memancing.

"Kami sangat peduli dengan kelestarian alam, target kami kedepan ingin melestarikan populasi hutan yang saat ini semakin terkikis oleh pembangunan," kata dia.

"Kami juga berencana kedepannya untuk melakukan penanaman pohon di Kawasan Hutan Gunung. Harapan kami kedepan nya PT Yaga Yingde Banjar dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan tetap peduli terhadap kelestarian alam sesuai slogan kami yaitu Fokus pada masa sekarang untuk memimpin masa depan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network