Ular Kobra Nyaris Masuk Rumah, Warga Ciamis Minta Tolong Damkar

Andri M Dani
Ular kobra nyaris masuk rumah, warga Ciamis minta tolong Damkar. Foto: Dok Damkar Pos WMK Rancah Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id -  Seekor ular kobra jawa (Naja sputatrix) sepanjang 1,2 meter yang sedang melata di saluran di halaman depan rumah M Ramlan (50) di Dusun Cileungsir RT 05 RW 02 Desa Cileungsir, Rancah, Ciamis berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Pos WMK Rancah, Kamis (18/7/2024) jam 14.35 WIB siang.

Waktu kejadian sekitar 13.50 WIB Kamis (18/7/2024) siang tersebut, pemilik rumah, M Ramlan sedang  membersihkan lantai teras depan rumahnya yang berada di sisi jalan raya Rancah-Rajadesa tersebut.

Saat bebersih lantai tersebut, Ramlan memergoki seekor ular melata di dekat ujung paralon saluran air yang menghubungkan talang atap dengan halaman sisi teras rumah. Kemudian ular yang datang tidak diundang tersebut masuk ke dalam saluran air.

Takut dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah yang sehari-hari bekerja sebagai PNS tersebut segera menghubungi petugas Damkar Pos WMK Rancah.

“Siang kemarin, dua petugas kami dari Pos WMK Ranvah, Aju dan Yanto, langsung ke lokasi kejadian dengan menggunakan mobil tangki water supply Z 8449 T,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (19/7/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network