Tol Getaci Hanya sampai di Ciamis

Andri M Dani
Tol Getaci hanya sampai di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id -  Fokus pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) ternyata berubah total.

Rencana proyek strategis nasional tersebut semula dari Gedebage sampai titik akhir Cilacap dengan panjang 206,65 KM sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia.

Namun, pada perkembangan terakhir proyek pembangunan jalan tol Getaci ini mengalami perubahan yang signifikan, fokus hanya sampai Ciamis dengan total panjang 103,8 km.

“Update progres rencana proyek jalan Tol Getaci, tahap sekarang memang fokus hanya sampai Ciamis. Tidak sampai ke Cilacap,” ujar Sekda Ciamis Dr H Andang Firman Triyadi MT kepada iNewsCiamisRaya.id usai rapat pembahasan Substansi RDTR Wilayah Kawasan Perkotaan Kecamatan Rancah di Aula Dinas PUPR Ciamis, Selasa (16/7/2024).

Dengan fokus pembangunan tahap pertama hanya sampai di Ciamis, jalur tol Getaci akan berujung di Ciamis. Ciamis akan kebagian satu gerbang tol (GT).

“Apakah posisi GT tersebut nanti di Linggasari atau di Pawindan masih dalam proses perhitungan,” katanya.

Sementara untuk posisi simpang susun (SS) menjelang pintu gerbang tol (GT) menuju Ciamis tersebut menurut Andang berkemungkinan besar di Manonjaya Tasikmalaya.

“Dengan adanya GT di Ciamis, mau tidak mau harus ada jembatan nanti yang menghubungkan jalur tol dengan GT yang di Ciamis,” jelas Andang yang juga mantan Kadis PUPR Ciamis tersebut.

Jembatan yang akan menjadi penghubung jalur tol dengan GT di Ciamis tersebut ungkap Andang akan melintasi Sungai Citanduy.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network