Bendera Merah Putih Raksasa akan Dikibarkan di Kota Banjar, Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 

Budiana Martin
Bendera merah putih raksasa akan dikibarkan di Kota Banjar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sebuah bendera merah putih raksasa berikuran 20 X 30 meter akan dikibarkan di Lembah Pajamben, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

"Besok kita akan mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 20 X 30 (meter) di Lembah Pajamben," kata Sekretaris Daerah Kota Banjar Sonni Horison saat memberi bendera merah putih secara simbolis di halaman Perkantoran Purwaharja, Selasa (16/7/2024).

Pengibaran bendera merah putih raksasa ini merupakan bentuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Banjar dalam menjaga NKRI dalam menyambut hari jadi ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pemerintah juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta memeriahkan pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa ini. Pihaknya pun akan meluncurkan program pembagian 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat.

"Selain mengibarkan bendera merah putih raksasa kami juga akan membagikan 10 ribu bendera merah putih dengan tujuan untuk meningkatkan rasa, jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat khususnya di Kota Banjar umumnya di negara tercinta Republik Indonesia," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network