Jelang Pilkada 2024, Herdiat Sunarya Ingatkan Relawan Bumi Galuh: Jangan Merasa Sudah Menang

Andri M Dani
Jelang Pilkada 2024, Herdiat Sunarya ingatkan Relawan Bumi Galuh agar jangan merasa sudah menang. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Angka kemiskinan menurun, angka pengangguran terbuka menurun, angka harapan hidup meningkat, realisasi lama sekolah (RLS) meningkat.

“Tapi itu belum signifikan, jadi harus dilanjutkan. Program-program prioritas harus dilanjutkan,” tegas Herdiat.

Pembangunan infrastruktur itu bukan hal yang sulit, gampang. Siapa pun bupati dan wakil bupatinya, bisa melakukannya  asal ada duit.

“Beda halnya dengan pembangunan akhlak spiritual. Terlebih dalam kondisi maju seperti sekarang ini.  Kemajuan teknologi digital, disisi lain ternyata menyisakan dampak buruk dalam pembangunan spiritual, akhlak maupun budi pekerti,” imbuhnya.

Hal yang sekarang menjadi tantangan adalah dampak judi online, juga sudah dirasakan di Ciamis. “Ini tentu harus menjadi kepedulian semua pihak. Tidak hanya urusan polisi, jaksa maupun aparat hukum lainnya. Tidak hanya urusan pemerintah, sekolah. Tetapi orang tua juga harus peduli. Tokoh masyarakat, para ulama, pemuda dan berbagai elemen warga,” kata Herdiat.

Sementara calon wabup pasangan H-Y, H Yana D Putra pada kesempatan tersebut berharap relawan untuk selalu kekuatan guna menjemput kemenangan pasangan H-Y untuk periode ke-2 (periode 2024-2029).

Menurut Ketua  Relawan “Bumi Galuh”, DR H Tatang, kegiatan konsolidasi relawan "Bumi Galuh”  Senin (15/7/2024) sore tersebut dihadiri oleh 146 relawan pendukung untuk kemenangan pasangan H-Y dari berbagai kalangan. Juga hadir tokoh ulama, tokoh masyarakat,  mantan birokrat, bahkan mantan Bupati Ciamis dua periode, H Engkon Komara juga hadir pada kesempatan tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network