Seorang Jamaah Haji asal Ciamis Meninggal di Pesawat, Rombongan Kloter 34 JKS Tiba Lebih Cepat

Andri M Dani
Seorang jamaah haji asal Ciamis meninggal di pesawat, rombongan Kloter 34 JKS tiba lebih cepat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

“Ini kejadian pertama dalam sejarah, ada jamaah haji asal Ciamis yang meninggal dalam pesawat yang membawa rombongan jamaah haji,” ujar H Endang Rahmat, salah seorang pengurus Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Ciamis.

Sementara itu memasuki hari Selasa (9/7/2024), seorang jamaah haji asal Ciamis atas nama Hj Odah, asal Cipaku Kloter 53 JKS masih dirawat di RS An Nur Mekah.

“Seorang jamaah haji masih dirawat di RS An Nur Mekah, atas nama Hj Odah asal Cipaku dari Kloter 53 JKS. Beliau dirawat sudah sekitar sepuluh hari karena jantung,” jelas Kasie Haji dan Umroh Kemenag Ciamis, H Agus Abdullah.

Kedatangan jamaah haji Kloter 34 JKS asal Ciamis ini lebih cepat dari jadwal semula karena ada perubahan (percepatan) jadwal penerbangan dan Arab Saudi ke Bandara Soetta Cengkareng. Semula rombongan Kloter 34 JKS ini ada tiba di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy IC Ciamis, Selasa  (9/6/2024) jam 17.20 WIB sore.

Jamaah haji Kloter 34 JKS asal Ciamis  tiba di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Selasa (9/7/2024) jam 07.45 WIB pagi, lebih cepat dari jadwal .

Kehadiran ratusan orang jamaah haji Kloter 34 JKS tersebut disambut isak tangis sanak keluarga.

Kedatangan 431 jamaah haji dan 8 petugas pendamping  Kloter 34 JK Selasa (9/7/2024) pagi di Gedung Dakwah IC Ciamis tersebut disambut oleh Asad 1 Pemkab Ciamis, Dr H Wasdi Ijudin, Kabag Kesra H Ihsan dan Kepala Kemenag Ciamis H Asep Lukman Hakim.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network